Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Berikan Respons Terkait Hasil Survei Indo Barometer

Ridwan Kamil Berikan Respons Terkait Hasil Survei Indo Barometer

Jakarta – Ridwan Kamil merespons dingin hasil survei lembaga Indo Barometer yang menempatkan namanya dengan tingkat keterpilihan (elektabilitas) tertinggi di antara para kandidat gubernur Jawa Barat.

Ridwan Kamil Berikan Respons Terkait Hasil Survei Indo Barometer

Wali Kota Bandung itu berterus terang senang atas hasil survei itu, tetapi dia berhati-hati agar tak takabur. Lagi pula hasil survei itu bukan jaminan dia dipilih mayoritas warga Jawa Barat sebagai gubernur.

Sebab, ia mengakui memang cukup populer di kalangan masyarakat perkotaan, tetapi lemah dukungan masyarakat perdesaan. “Kalau survei sekarang tinggi, saya enggak mau takabur. Jadi, tetap melihat kelemahan, kuat (populer) di kota, lemah (dukungan) di desa,” kata Ridwan di pada Jumat (9/6/2017).

Pria yang akrab disapa Emil itu menyadari popularitas dan elektabilitasnya masih rendah di kawasan perdesaan. Karena itu, dia mulai bersosialisasi dengan masyarakat perdesaan di sejumlah kabupaten di Jawa Barat.

Baca juga: Komnas HAM Layangkan Protes kepada Polisi, Apa Alasannya ?

Emil sudah mengalokasikan waktu setiap akhir pekan untuk mengunjungi masyarakat perdesaan. Sementara itu, Senin hingga Jumat fokus untuk bekerja dan melayani warga Kota Bandung.

Aspek lain yang dipertimbangkan Emil ialah dinamika politik yang berkembang sejak sekarang hingga hari pemungutan suara Pilkada Jawa Barat pada 2018. Semua hal bisa terjadi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Muncul Rencana Pembunuhan Ahok Lewat Telegram, Pengacara: Tidak Hanya di Situ

Muncul Rencana Pembunuhan Ahok Lewat Telegram, Pengacara: Tidak Hanya di Situ

Jakarta – Aplikasi Telegram yang kini diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informartika disebut sering digunakan ...