Home > Ragam Berita > Internasional > Kondisi Memprihatinkan, Masjidil Aqsa Sudah Tak Bisa Digunakan Lagi Oleh Umat Islam

Kondisi Memprihatinkan, Masjidil Aqsa Sudah Tak Bisa Digunakan Lagi Oleh Umat Islam

Palestina – Baru-baru ini, kabar terbaru mengenai kondisi wilayah atas tanah yang dijanjikan oleh tiga agama samawi, Palestina disampaikan oleh seorang Imam besar Palestina, Syaikh Dr Abdul Majid. Melalui penerjemahnya, Syaikh Abdul Majid menjelaskan, saat ini kondisi Masjid Al-Aqsa sangat memprihatinkan. Masjid yang dibangun oleh Rasulullah tersebut tidak bisa lagi digunakan umat Islam untuk salat.

Kondisi Memprihatinkan, Masjidil Aqsa Sudah Tak Bisa Digunakan Lagi Oleh Umat Islam

Masjidil Aqsa Dijaga Ketat Oleh Militer Yahudi Israel

“Jangankan mau salat, masuk saja di lingkungan masjid dilarang. Bahkan, ada suatu ketika anak Palestina masuk dan langsung ditembak oleh tentara Yahudi. Tentu ini, sangat memprihatinkan. Saya berharap muslim di Indonesia, khususnya di Kota Kendari peduli,” kata Syaikh Abdul Majid, Rabu (7/6/2017).

Syaikh Abdul Majid berkesempatan berkunjung ke Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Selasa (6/6/2017). Kehadirannya tersebut turut membagi informasi tentang kondisi masyarakat Palestina, termasuk masjid Al Aqsa. Dia didampingi penerjemah dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : Dijerat Dua Kasus Hukum, Paspor Zakir Naik Bakal Dicabut Pemerintah India

Syaikh Abdul Majid menjelaskan, saat ini Masjidil Aqsa tengah dikepung militer Yahudi. Sehingga, ketika masyarakat hendak salat pasti dilarang dengan ancaman senjata. Menurut dia, masjid tersebut bukanlah milik umat muslim di Palestina saja, tapi juga seluruh generasi umat Islam di dunia, termasuk di Indonesia sendiri.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

La Paz – Seorang perawat pria bernama Grover Macuchapi (27) harus berurusan dengan polisi setelah ...