Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Chat Kajari Minta Uang Ke Pengusaha Hingga Rp 40 Juta

Beredar Chat Kajari Minta Uang Ke Pengusaha Hingga Rp 40 Juta

Halmahera – Cristian Ratu Anik selaku Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Labuha, mendadak menjadi sorotan di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara. Pasalnya, beredar sebuah screenshot dari chat Kajari saat meminta uang ke pengusaha.

Beredar Chat Kajari Minta Uang Ke Pengusaha Hingga Rp 40 Juta

Chat Kajari Minta Uang

Bukan cuma satu orang yang dihubungi, tapi hingga lima pengusaha. Dengan alasan sakit, Kajari Labuha berupaya meminjam uang. Percakapan tersebut menggunakan aplikasi pesan WhatsApp (WA).

Jumlah uang yang diminta pun terbilang fantastis, yaitu Rp 5 hingga 40 juta. Kuat dugaan, uang tersebut merupakan bentuk kesepakatan dengan sejumlah oknum yang terlilit kasus besar yang sedang ditangani oleh pihak Kejari Halsel.

Salah satu contohnya yang terlihat adalah ketika Kajari berkomunikasi dengan MM, seorang pengusaha, untuk meminta uang dengan dalil berobat dan mau berangkat ke Bacan, Labuha, Halsel. Tetapi, dalam percakapan tersebut, terlihat adanya unsur pemaksaan.

Diduga kuat, tak hanya MM, Kajari bercakap dengan sejumlah pejabat dan pengusaha di Halsel terkait kasus yang ditangani.

Baca juga: Afi Nihaya Akhirnya Mengaku Tulisannya Hasil Copy Paste

Kepala Kejari Halsel Cristian Ratu Anik ketika dikonfirmasi membantah adanya kasus tersebut di Kejari Halsel. “Tidak benar, itu fitnah,” ungkap Cristian kepada awak media, Rabu (14/6/2017). (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

SPBU Bakal Menolak Pengisian BBM Untuk Motor Dengan Knalpot Tak Standar

SPBU Bakal Menolak Pengisian BBM Untuk Motor Dengan Knalpot Tak Standar

Jakarta – Kebijakan baru berupa tidak akan melayani pengisian bahan bakar buat motor-motor berknalpot racing ...