Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Tanggapan Golkar Terkait dengan Polemik Dalam Pansus Hak Angket

Inilah Tanggapan Golkar Terkait dengan Polemik Dalam Pansus Hak Angket

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, merespons persoalan polemik pansus hak angket KPK di DPR. Menurutnya, kunci kehidupan bangsa saat ini menuntut saling percaya antar lembaga.

Inilah Tanggapan Golkar Terkait dengan Polemik Dalam Pansus Hak Angket

“Kita sangat menghargai prinsip presiden yang saling menghargai antar lembaga negara,” kata Idrus di Jakarta pada Rabu (14/6/2017).

Menurut dia , ketika KPK melakukan penyidikan terhadap satu hal maka tak perlu dicurigai. Begitu pun ketika DPR melakukan tugasnya juga tak boleh dicurigai. “Kekuatan negara itu ketika lembaga saling percaya, akan lemah antar lembaga itu jika saling curiga,” kata Idrus.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi menunggu Presiden Joko Widodo segera mengambil sikap terkait pembentukan angket oleh Dewan Perwakilan Rakyat. Ketua KPK, Agus Rahardjo, yakin Jokowi selalu memantau rencana pelaksanaan hak angket di DPR, yang dikhawatirkan bisa melemahkan KPK.

Baca juga: Golkar Bakal Pilih Gus Ipul atau Khofifah untuk Maju di Pilgub Jatim

“KPK tidak harus lapor ke presiden, tapi presiden pasti mengamatilah. Mudah-mudahan presiden mengambil sikap,” ujar Agus. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Melanggar Aturan, Anies Akan Tertibkan Bangunan Liar di Bantaran Sungai

Melanggar Aturan, Anies Akan Tertibkan Bangunan Liar di Bantaran Sungai

Jakarta – Anies Baswedan kali ini dikabarkan akan menertibkan bangunan-bangunan liar yang berdiri di bantaran ...