Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi : “Zakat Pak JK Seharusnya Lebih Gede Dari Saya”

Jokowi : “Zakat Pak JK Seharusnya Lebih Gede Dari Saya”

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ikut membayar zakat di Istana Negara, Jakarta, Rabu 14 Juni 2017. Lazimnya keseharian Jokowi dan JK, selalu ada joke antara keduanya.

Jokowi : "Zakat Pak JK Seharusnya Lebih Gede Dari Saya"

Jokowi dan JK

Ketika Jokowi maju ke meja kasir dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang didampingi oleh Ketua Bambang Sudibyo, Jokowi meminta JK turut membayar.

“Kalau ngutang boleh enggak?” kelakar JK sambil berjalan menuju meja Jokowi, yang ada di depannya.

Sontak saja pernyataan JK itu mengundang tawa hadirin. Terutama sejumlah menteri yang duduk di deretan depan. Mantan Ketum Golkar itu mengutarakan hal itu, karena ia tidak membawa uang tunai.

Jokowi bergurau, jika dia tidak menggunakan kartu seperti JK. Jokowi membawa tunai, yang dimasukkan ke amplop. Selain Jokowi dan JK, Ketua Baznas Bambang Sudibyo, turut mendampingi.

Di meja tersebut, petugas dari Baznas tampak menghitung uang yang diberikan Jokowi menggunakan mesin. Sesekali, menggunakan hitungan manual juga.

Jokowi membayar Rp 45 juta untuk zakat. Mantan Gubernur DKI tersebut iseng bertanya ke JK berapa jumlah yang dibayarnya. JK mengaku, besaran zakatnya sama seperti Jokowi.

Baca juga: Sandiaga Uno Tegaskan Bakal Atur PKL Tanah Abang

“Seharusnya Pak JK lebih gede lah dari saya,” canda Jokowi yang diikuti dengan tawa keduanya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsudin Akui Heran dengan yang Dialami Habib Rizieq

Din Syamsudin Akui Heran dengan yang Dialami Habib Rizieq

Jakarta – Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku hingga saat ini tidak mengetahui alasan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135