Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Bertemu Dengan Zakir Naik di Arab Saudi

Habib Rizieq Bertemu Dengan Zakir Naik di Arab Saudi

Jakarta – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pornografi, Habib Rizieq Shihab, saat ini diketahui masih berada di Arab Saudi.

Habib Rizieq Bertemu Dengan Zakir Naik di Arab Saudi

Dalam foto terakhir yang beredar, Rabu (14/6/2017), Rizieq bahkan bertemu dan duduk berseberangan dengan tokoh ulama kontroversial asal India, Zakir Naik.

Seperti diketahui, Zakir Naik sendiri telah dinyatakan buron oleh otoritas India atas kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian dan diduga mensponsori para calon militan untuk melakukan perjalanan ke Suriah guna bergabung dengan kelompok ISIS.

“Benar, itu foto kemarin (Selasa 13 Juni) di rumah ulama terkenal Saudi, Syeikh Kholid al Hamody,” ujar pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, saat dikonfirmasi, Rabu.

Hingga kini pihak kepolisan masih berupaya untuk memulangkan Rizieq ke Indonesia untuk diperiksa terkait kasusnya yang ditangani Polda Metro Jay, termasuk mengajukan permohonan blue notice terhadap Rizieq.

“Jadi kita terbitkan blue notice untuk kita mintakan, untuk dicari,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Karo Penmas Polri) Brigjen Rikwanto di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Selain itu, polisi juga menggunakan police to police dengan pihak kepolisian negara sahabat dimana lokasi Rizieq berada.

“Police to police itu hubungan, calling-calling-an koordinasi dengan polisi negara sahabat. Itu dilakukan dengan polisi seluruh dunia. Lebih efektif police to police,” kata dia.

“Semua yang diduga di mana keberadaannya ada kita komunikasi,” lanjut Rikwanto.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Orang Tak Dikenal Tembaki Sebuah Mini Bus

Korban Penembakan Mini Bus Masih Trauma

Jakarta – Satu mobil yang berisi puluhan anak muda digempuri tembakan oleh orang tak dikenal ...