Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memiliki sejumlah program yang akan diselesaikan hingga akhir masa jabatannya pada Oktober 2017.

Resmi sebagai Gubernur, Djarot Bakal Selesaikan Beberapa Program

Yang pertama, yakni membentuk pasukan pink sebagai pengelola ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dan mengkaji peraturan daerah (perda) tentang RPTRA tersebut.

“Kajian akademis untuk RPTRA sebagai suatu landasan untuk pengelolaan RPTRA ke depan dalam bentuk raperda itu kami selesaikan,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (15/6/2017).

Selain itu, Djarot juga akan menyelesaikan pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD-P) 2017 dan rancangan APBD 2018. Selain itu, ada pula proyek-proyek fisik yang akan diselesaikan Djarot. Djarot akan segera menyelesaikan pembangunan Jakgrosir di Pasar Induk Kramatjati untuk menjaga stabilisasi harga bahan pangan.

Baca juga: Polisi Rilis Sketsa Wajah Pelaku Penembakan Italia

Pembangunan beberapa rusunawa juga akan dirampungkan pada 2017. Sesuai target, ada 24 tower rusunawa yang selesai dibangun hingga Desember 2017. “Kemudian revitalisasi Taman Ismail Marzuki itu juga kami kebut selesai,” kata Djarot.

Selain itu, Djarot juga akan menyelesaikan dua pembangunan di kawasan RPTRA Kalijodo. “Kami masih punya utang untuk pembangunan Masjid Al Mubarokah yang dulu di Kalijodo. Kami sudah janji pada pengelolanya untuk kami pindah di Taman Kodok, Insya Allah selesai pada bulan Oktober,” ucapnya.