Home > Ragam Berita > Nasional > Ratusan Aktivis Gelar Aksi di Halaman Kantor KPK, Ada Apa ?

Ratusan Aktivis Gelar Aksi di Halaman Kantor KPK, Ada Apa ?

Jakarta – Ratusan orang yang tergabung dalam gerakan Indonesia Waras menggelar aksi di halaman kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2016). Aksi demo yang diikuti sejumlah aktivis, seniman, dan budayawan itu untuk mendukung lembaga antikorupsi menolak angket DPR RI.

Ratusan Aktivis Gelar Aksi di Halaman Kantor KPK, Ada Apa ?

“Kami berdiri di sini, karena bagi kami semua hanya ada dua pilihan, berkawan atau melawan koruptor,” kata koordinator aksi Sys Ns pada Kamis (15/6/2017).

Sys Ns menyebut aksi ini menunjukkan bahwa masyarakat dari berbagai lapisan sudah kompak berdiri membela KPK untuk melawan angket DPR. Dalam aksi ini, massa Indonesia Waras menilai keputusan DPR RI menggunakan hak angket sama dengan menghina akal sehat rakyat sebagai pemegang kedaulatan yang sah.

Baca juga: AHY Tegaskan Tidak Akan Maju sebagai Calon Gubernur di Pilgub Jateng-Jatim

Indonesia Waras juga menilai hak angket ini hanya modus anggota DPR untuk melemahkan KPK dalam memberantas korupsi. Selain menggunakan baju berwarna merah, pendemo juga menggalang tanda tangan masyarakat untuk mendukung KPK.

Terpantau beberapa tokoh lain jua hadir dalam acara ini. Di antaranya Roy Marten dan Jajang C Noer, Budayawan Arswendo dan Harry Tjahjono. Usai menggelar aksi, para pengunjuk rasa juga menggelar buka puasa bersama di Gedung Superbody tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Usai First Travel, Giliran Kafilah Rindu Kabah DigerUsai First Travel, Giliran Kafilah Rindu Kabah Digeruduk Calon Jemaahuduk Calon Jemaah

Usai First Travel, Giliran Kafilah Rindu Kabah Digeruduk Calon Jemaah

Jakarta – Pemilik biro umrah Ali Zainal Abidin di Perumahan Pondok Bambu Asri Blok Z ...