Home > Ragam Berita > Internasional > Memanas, Korut Ancam Luncurkan Rudal Ke AS

Memanas, Korut Ancam Luncurkan Rudal Ke AS

Pyongyang – Hubungan bilateral antara Amerika Serikat (AS) dengan Korea Utara (Korut) semakin memanas. Kini, Korut pun mengancam untuk menembak AS dengan rudal.

Memanas, Korut Ancam Luncurkan Rudal Ke AS

Misil Korut

Lewat media Rodong Shinmun, Korut melontarkan ancaman, setelah AS meremehkan Korut terkait misil balistik antar benua (ICBM). Karen itu, mereka pun berniat memberikan bukti untuk Donald Trump.

“Trump awal tahun ini mengatakan jika Korut tak mungkin mampu membuat senjata nuklir untuk menghantam AS. AS harus berhati-hati karena hal ini mungkin terjadi. Uji coba senjata strategis yang kami lakukan dengan jelas menunjukkan jika kami akan segera memiliki ICBM,” ujar perwakilan Korut seperti dilansir dari Bussiness Insider, Rabu (14/6/2017).

Sebelumnya, Trump memang sempat merendahkan kemampuan Korut lewat akun Twitternya. Ia mengatakan apabila negara komunis itu tidak mungkin membangun ICBM.

Baca juga: Iran Tuding Amerika Sebagai Pencipta ISIS

“Korut mengatakan jika mereka telah mencapai tahap akhir pembangunan senjata nuklir yang bisa menjangkau Amerika. Itu mustahil terjadi!” tegas Trump. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

James Mattis : AS Tegaskan Mempunyai Kemampuan Pertahankan Diri

James Mattis : AS Tegaskan Mempunyai Kemampuan Pertahankan Diri

Washington – Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis mengungkapkan, ancaman Korea Utara terhadap Amerika Serikat ...