Home > Ragam Berita > Internasional > Kisah Warga Marawi Sembunyikan Tetangganya Yang Non Muslim Dari ISIS

Kisah Warga Marawi Sembunyikan Tetangganya Yang Non Muslim Dari ISIS

Marawi – Keberagaman beragama tidak membuat masyarakat Filipina saling bertentangan. Meski berbeda agama, nyatanya orang-orang berbeda agama ini justru saling melindungi. Seperti kisah nyata yang tengah viral berikut ini.

Kisah Warga Marawi Sembunyikan Tetangganya Yang Non Muslim Dari ISIS

Warga Marawi

Seorang jurnalis dari ABC News Australia untuk wilayah Asia Tenggara mengunggah foto yang menyentuh hati. Seperti yang diketahui, kini Filipina kabarnya tengah kemasukan organisasi radikal ISIS.

ISIS dikabarkan masuk ke salah satu daerah di Filipina, Marawi tepatnya. ISIS dikenal tidak segan untuk menghabisi nyawa orang-orang non muslim yang berada di tempat kekuasaannya. Dan seorang warga Marawi justru dengan berani menyembunyikan tetangganya yang non muslim dari pasukan ISIS.

Dengan kesadaran akan kemanusiaan, ia membantu tetangganya yang nonmuslim tersebut dari pasukan ISIS selama kurang lebih 21 hari.

Tetangganya yang merupakan seorang Nasrani ini ia sembunyikan demi ia tak menjadi korban pembunuhan oleh kelompok ISIS yang sempat berkuasa di daerahnya tersebut.

Dalam sebuah wawancara, pria ini terlihat menangis terharu. Unggahan foto-foto dari jurnalis Australia ini menyebar viral di media sosial Twitter.

Baca juga: ISIS di Filipina Makin Terdesak, Pemimpinnya Dikabarkan Tertangkap

Foto-foto ini sampai disukai lebih dari 11 ribu dan di-retweet lebih dari 5 ribu kali. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Singapura – Sebuah sejarah baru di Singapura telah terukir pada hari senin (11/09/2017) kemarin. Pasalnya ...