Home > Olahraga > Bola > Prediksi Portugal vs Meksiko, Piala Konfederasi 17 Juni 2017

Prediksi Portugal vs Meksiko, Piala Konfederasi 17 Juni 2017

Meksiko – Jawara Euro, Timnas Portugal, akan memulai angkah mereka di Piala Konfederasi di akhir pekan ini. Cristiano Ronaldo cs akan berhadapan dengan Juara Piala Emas CONCACAF, Meksiko di Kazan Arena pada hari Minggu (18/6/2017) malam nanti.

Prediksi Portugal vs Meksiko, Piala Konfederasi 17 Juni 2017

Timnas Portugal

Di edisi piala konfederasi ini Portugal tergabung di Grup A. Mereka akan menghadapi tuan rumah Rusia, Juara Piala CONCACAF Meksiko, dan juara Oceania, Selandia Baru. Dengan komposisi grup seperti ini, Portugal jelas lebih diunggulkan dari peserta lainnya, sehingga mereka bertekad untuk memenangkan partai pertama Grup A ini.

Lawan yang akan dihadapi pada pertandingan pertama nanti adalah Timnas Meksiko. Ini adalah kali pertama kedua tim bertemu di ajang kompetitif setelah kedua tim saling berhadapan di Piala Dunia 2006 silam. Pada saat itu Portugal berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1, sehingga laga ini menjadi laga yang tepat untuk mengukur kemampuan kedua tim.

Walaupun berstatus sebagai tim unggulan, kubu Seleccao harus ekstra wasapda jelang laga ini. Pasalnya kubu El Tri ini hanya kalah 2 kali dari 36 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Jika mereka lengah bukan tidak mungkin mereka akan terpeleset pada laga ini.

Jelang pertandingan nanti, pelatih Fernando Santos dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Seluruh punggawanya siap untuk tampil dimainkan pada laga pertama grup A ini.

Santos sendiri kemungkinan masih memainkan skema 4-4-2, di mana Cristiano Ronaldo akan diduetkan dengan Andre Silva di lini serang Seleccao, sementara Andre Gomes dan Ricardo Quaresma akan membantu serangan dari sektor sayap. Nama bek senior Pepe diprediksi akan kembali ke lini pertahanan Timnas Portugal bersama dengan Jose Fonte, sementara Rui Patricio masih akan menjadi penjaga gawang mereka dalam alga ini.

Sementara dari kubu lawan, pelatih Juan Carlos Osorio juga dikabarakan tidak memiliki masalah cedera juga. Ia dipastikan bisa menurunkan skuat terbaiknya untuk menantang sang juara Eropa.

Osorio kemungkinan besar akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini, di mana Javier ‘Chicharito’ Hernandez akan diplot sebagai striker tunggal pada laga ini. Ia akan dibantu oleh pergerakan Giovanni Dos Santos, Marco Fabian dan Carlos Vela di sektor gelandang serang. Hector Herrera dan Jonathan Dos Santos akan bertugas mengatur aliran bola Meksiko, sementara Guillermo Ochoa akan kembali bertugas di bawah mistar gawang El Tri.

Baca juga: Prediksi Rusia vs Selandia Baru, Piala Konfederasi 17 Juni 2017

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan Portugal dengan selisih satu gol.

Prakiraan susunan pemain:

Portugal (4-4-2): Patricio; Guerreiro, Pepe, Fonte, Soares; Gomes, Carvalho, Moutinho, Quaresma; Silva, Ronaldo

Meksiko (4-2-3-1): Ochoa; Layun, Moreno, Araujo, Salcedo; Herrera, J. Santos; G. Santos, Fabian, Vela; Hernandez

(Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gareth Bale Tepis Semua Isu dengan Gol ke Gawang Sociedad

Gareth Bale Tepis Semua Isu dengan Gol ke Gawang Sociedad

Madrid – Real Madrid meraih hasil positif pada jornada ke-4 Liga Spanyol musim 2017-2018. Tim ...