Home > Ragam Berita > Nasional > Zulkifli Hasan Imbau Masyarakat Tidak Mempermasalahkan Isu SARA

Zulkifli Hasan Imbau Masyarakat Tidak Mempermasalahkan Isu SARA

Jakarta – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat agar tidak sibuk mempermasalahkan soal suku, agama, ras dan antargolongan atau isu SARA dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Zulkifli Hasan Imbau Masyarakat Tidak Mempermasalahkan Isu SARA

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan saat melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada warga Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Sabtu, 17 Juni 2017.

“Tidak boleh mempermasalahkan agama, suku dan lain sebagainya itu enggak boleh, sama kita haknya. Jadi kalau ada ribut-ribut soal agama, kuno. Agama (urusan) masing-masing. Jangan ribut-ribut lagi soal agama,” kata Zulkifli Hasan.

Menurut Zulkifli, persoalan agama merupakan urusan pribadi dan tidak perlu dipermasalahkan oleh sesama anak bangsa. Begitu juga dengan budaya bangsa Indonesia seperti wayang, reog dan lainnya merupakan hal yang tidak perlu dipermasalahkan.

“Bhinneka Tunggal Ika itu kita jangan lagi permasalahkan, latar belakang agama Islam, Kristen, Hindu, Budha,” ujarnya.

Baca juga: Golkar Bakal Berikan Dukungan kepada Dedi Mulyadi Dalam Pilgub Jabar

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengingatkan kepada masyarakat agar tidak sibuk dengan isu yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ada orang Padang, orang Sunda, orang Palembang yang tinggal di Tanggamus ya sama haknya dengan orang Tanggamus,” tutur besan Amien Rais ini.

Zulkifli lebih lanjut meminta kepada masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa sebagaimana sebuah keluarga yang hidup rukun. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ular dan Kera Sudah Mulai Turun dari Gunung Agung

Ular dan Kera Sudah Mulai Turun dari Gunung Agung

Denpasar – Aktivitas Gunung Agung di Bali dalam beberapa hari ini semakin meningkat dengan semakin ...