Home > Olahraga > Balap > Tim Aprilia Gresini Bakal Pakai Fairing Motor untuk Tingkatkan Performa di Musim 2017

Tim Aprilia Gresini Bakal Pakai Fairing Motor untuk Tingkatkan Performa di Musim 2017

Faenza – Dalam kalender balapan MotoGP musim 2017, salah satu tim asal Italia tidak absen melakoni kompetisi ajang balap motor paling prestisius itu. Ya, dengan mengusung dua rider andalnya, Tim Aprilia Gresini pun berharap mengoleksi poin sebanyak-banyaknya.

Tim Aprilia Gresini Bakal Pakai Fairing Motor untuk Tingkatkan Performa di Musim 2017

Sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan performa, Bos Aprilia, Romano Albesiano, mengatakan timnya akan memaksimalkan fairing motor. Albesiano berujar penampilan fairing dengan integrasi sayap bisa menghasilkan keunggulan bagi tim.

“Sepertinya tim lain tidak begitu mementingkan fairing motor. Tapi melihat dari sudut pandang teori, tentunya fairing adalah faktor yang dapat menguntungkan tim,” ujar Albesiano, seperti disadur dari Crash, Selasa (20/6/2017).

Pada musim 2017 ini, sayap eksternal memang dilarang sehingga tim-tim yang berkompetisi terpaksa menurunkan kekuatannya dengan kembali menggunakan fairing biasa. Namun, ada bentuk desain dengan upgrade tertentu yang boleh dipakai.

“So, kami harus memastikan para pembalap bisa beradaptasi dengan bentuk fairing motor. Saya percaya diri dengan strategi fairing dan akan terus bekerja pada sektor ini,” tandas Albesiano yang pernah bekerja sebagai ahli aerodinamis pada awal kariernya itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mika Kallio Diprediksi Bisa Gusur Posisi Bradley Smith

Mika Kallio Diprediksi Bisa Gusur Posisi Bradley Smith

Mattighofen – Test rider KTM Racing, Mika Kallio, kembali tampil impresif saat dipercaya turun balapan ...