Home > Ragam Berita > Internasional > Militan pro-ISIS Serang Sekolah dan sandera siswa di Filipina

Militan pro-ISIS Serang Sekolah dan sandera siswa di Filipina

Manila – Sekelompok militan pro-ISIS menyerbu sebuah sekolah di Filipina selatan pada Rabu dan menyandera beberapa siswa di pulau yang sama di tempat pertempuran antara pasukan pemerintah dan kelompok pemberontak. Pertempuran ini telah memasuki pekan kelima menurut polisi setempat.

Militan pro-ISIS Serang Sekolah dan sandera siswa di Filipina

Filipina

Laporan pihak kepolisian menyebut ada sekitar 300 orang bersenjata, termasuk di antaranya anggota Bangsamoro Islamic Freedom Fighters (BIFF), menyerbu sebuah sekolah di kota Pigcawayan, Provinsi Cotabato Utara, Pulau Mindanao, dan menahan beberapa siswa sebagai sandera.

Anggota BIFF terlibat dalam baku tembak dengan militer, kata Inspektur Kepala Realan Mamon, Kepala Kepolisian Pigcawayan, pada sebuah wawancara di radio.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa mereka menduduki sebuah sekolah dan ada warga sipil yang terjebak. Kami sedang dalam proses menentukan berapa banyak jumlah mereka yang terjebak dan jatidiri mereka,” ungkap Mamon seperti dilansir dari Reuters, Rabu (21/6/2017).

Pigcawayan berada sekitar 190 kilometer selatan Kota Marawi, di mana kelompok BIFF bersama dengan petempur dari kelompok lain yang bersekutu dengan ISIS bersembunyi dan memerangi militer Filipina sejak 23 Mei.

Eliseo Garcesa, wali kota Pigcawayan, mengatakan kepada radio Filipina bahwa dia masih mencari informasi tentang kemungkinan adanya korban.

Baca juga: Video, Pengungsi Senang Bisa Lolos Dari Kekejaman ISIS

Pesawat milik tentara Filipina melancarkan serangan terbaru melawan pemberontak di kota Marawi pada Selasa, seorang juru bicara militer mengatakan serangan tersebut ditujukan untuk membersihkan kota itu pada akhir pekan ini yang bertepatan dengan perayaan hari raya Idul Fitri. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Trump Sambut Baik Arab Saudi Yang Sudah Izinkan Wanita Nyetir

Trump Sambut Baik Arab Saudi Yang Sudah Izinkan Wanita Nyetir

Washington – Donald Trump akhirnya memberikan selamat kepada Arab Saudi atas keputusan bersejarah mengizinkan kaum ...