Home > Ragam Berita > Nasional > Tol Fungsional Brebes-Batang Bakal Ditutup sejak Sore hingga Pagi

Tol Fungsional Brebes-Batang Bakal Ditutup sejak Sore hingga Pagi

Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengemukakan, jalur tol fungsional dari Brebes hingga Batang di Jawa Tengah tidak akan dibuka secara penuh selama arus mudik 2017.

Tol Fungsional Brebes-Batang Bakal Ditutup sejak Sore hingga Pagi

Menurut Budi, tol tersebut akan ditutup mulai jam 6 sore hingga jam 6 pagi. “Kalau kondisi macet banget di Brebes Exit akan dikoordinasikan lagi (tol fungsional) untuk dibuka,” ujarnya saat melakukan peninjauann di exit tol Gringsing pada Rabu (21/6/2017).

Selain itu, menurut Budi, jumlah kendaraan yang bisa masuk ke ruas jalan ini akan dibatasi dalam jumlah tertentu. Hal ini mengingat jalan tersebut difungsikan hanya sementara untuk mengurai kepadatan kendaraan di jalur biasa.

“Tidak bisa semua ke sana, dan juga jangan mengeluh kalau ternyata tidak bisa semua pemudik lewat jalan fungsional ini. Kami istilahkan mengelola secara konservatif. Kami akan pastikan daerah itu akan aman,” katanya.

Baca juga: Keberadaan Habib Rizieq di Luar Negeri Menjadi Penghambat Penyelidikan Polisi

Budi menyebutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kakorlantas untuk teknis penggunaan jalan sepanjang 145 kilometer tersebut. Penutupan jalan, kata Budi, juga akan dilakukan pada malam hari untuk memastikan pemudik tetap aman. Jalur tol fungsional ini juga diketahui belum memiliki penerangan jalan dan masih terbatas rambunya.

“Nanti kami akan rapatkan. Saya yang mengusulkan, nanti Kakorlantas yang memutuskan (buka tutupnya),” ujar Budi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Juga Mengidap Tumor Tenggorokan?

Setya Novanto Juga Mengidap Tumor Tenggorokan?

Jakarta – Setelah menjalani operasi jantung belum lama ini, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ...