Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Hentikan 5 Kebiasaan Setelah Olahraga Berikut Ini

Hentikan 5 Kebiasaan Setelah Olahraga Berikut Ini

Jakarta – Mayoritas dari kita akan berpikir bahwa kegiatan berolahraga merupakan inti dari menyehatkan badan. Padahal, aktivitas setelah membakar lemak tersebut juga ikut berpengaruh.

Hentikan 5 Kebiasaan Setelah Olahraga Berikut Ini

Berolahraga

Berikut ini merupakan beberapa kesalahan umum yang dilakukan setelah berolahraga menurut ahli fitness Roshni Shah seperti dilansir dari metrotvnews.com, Kamis (22/6/2017):

1. Tidak berganti pakaian

Meskipun tak berkeringat banyak saat berolahraga, bakteri akan tetap menempel pada lingkungan yang basah (dalam hal ini pakaian). Oleh karena itu, segera ganti pakaian Anda langsung setelah berolahraga.

2. Menonton TV

Setelah berolahraga, tak sedikit yang langsung bersantai di sofa dan menonton TV karena berpikir telah banyak bergerak pada aktivitas sebelumnya. Padahal, aktivitas ringan tetap perlu dilakukan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan pemulihan otot.

3. Salah asupan makan

Banyak orang tak memikirkan apa yang masuk ke dalam mulutnya setelah berolahraga. Cobalah memilih cemilan sehat yang mengandung protein, lemak sehat, dan sedikit karbohidrat setelah 20-30 menit olahraga.

4. Bekerja berat

Jika Anda berpikir aktivitas berat seperti memotong rumput dengan alat setelah berolahraga akan membantu membakar lemak, maka hal tersebut kurang tepat. Aktivitas yang melibatkan benda berat dapat membuat otot lelah dan berujung pada cedera. Lebih baik Anda melakukan beberapa kegiatan ringan seperti merapikan tempat tidur atau melipat pakaian.

Baca juga: 4 Manfaat Kesehatan Buah Naga Selain untuk Kanker

5. Tidak bersantai sejenak

Jika durasi olahraga terlalu pendek, kemungkinan Anda berpikir untuk langsung melakukan aktivitas lain tanpa berisitirahat. Padahal, tak peduli seberapa pendek wakti berolahraga, tubuh tetap butuh waktu untuk pemulihan. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Baking Soda Untuk Kesehatan

Baking Soda Untuk Kesehatan

Jakarta – Bingung dengan banyaknya produk perawatan untuk tubuh? Jika kamu ingin lebih hemat dengan ...