Jakarta – Menjelang H-2 hari raya Idul Fitri, kawasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat masih dipadati ribuan pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman.

Ativitas Mudik Terbesar Terjadi di Stasiun Pasar Senen

Pemudik memadati area pintu masuk Stasiun Pasar Senen sambil menunggu keberangkatan. Mereka terlihat duduk-duduk dan tidur di selasar pintu masuk dan area parkir mobil, hal tersebut karena ruang tunggu sudah penuh.

Penumpukan tersebut dikarenakan penumpang datang lebih awal sebelum jam keberangkatan mereka. Biasanya pemudik akan berangkat pada sore hari hingga malam hari.

Selain itu, petugas dari satuan kepolisian dan TNI dengan senjata laras panjang terpantau sedang mengawasi pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jumat (23/6/2016).

Baca juga: BPJS Tangsel Berangkatkan 835 Peserta Mudik Gratis

Sebelumnya, Kepala Stasiun Pasar Senen Dedi Kristanto mengatakan, menumpuknya pemudik di stasiun ‎ karena pemudik telah datang sejak pagi meskipun kereta yang ditumpanginya baru tiba sore atau malam hari. Ia pun mengimbau pemudik tidak datang terlalu pagi, karena waktu boarding berjarak sekitar satu jam sebelum pemberangkatan kereta.

“KA-nya berangkat sore atau malam, tetapi pagi sudah menunggu di stasiun,” terang Dedi saat berbincang dengan Okezone, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (16/6/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)