Home > Ragam Berita > Nasional > Obama Lakukan Kunjungan ke Indonesia

Obama Lakukan Kunjungan ke Indonesia

Jakarta – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan tiba di Indonesia pada Jumat (23/6/2017). Rencananya, Obama akan mengunjungi Bali, Yogyakarta dan Jakarta.

Obama Lakukan Kunjungan ke Indonesia

Obama akan melakukan serangkaian kegiatan di Indonesia. Di antaranya, bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istanah Bogor, Jawa Barat, 30 Juni 2017.

Obama juga memanfaatkan kunjungannya itu untuk berlibur. “Obama menurut keterangannya enggak mau diperlakukan istimewa,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Juni 2017.

Kendati demikian, kata Rikwanto, polisi akan membantu melakukan pengamanan dan melancarkan kegiatan Obama selama di Tanah Air. Karena, Obama merupakan seorang mantan Presiden Amerika Serikat yang harus dihormati.

Baca juga: Jelang Puncak Mudik, Jalur Pantura Dikabarkan Lengang

“Barack Obama mantan Presiden, dia masih orang VVIP yang harus dilayani dengan baik untuk kelancaran dan keamanan,” katanya.

Mantan Presiden AS Barack Obama dijadwalkan juga akan berkunjung ke Yogyakarta dan Jakarta. Di Jakarta, Obama akan memberikan pidato kunci dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4, pada 1 Juli 2017. Ini akan menjadi pidato pertama Obama di Asia setelah ia tak lagi menjadi Presiden Amerika Serikat. (Tita Yanuantatri – haranindo.com)

x

Check Also

Hotman Paris Tegaskan Syahrini Tak Pernah Dibayar First Travel

Hotman Paris Tegaskan Syahrini Tak Pernah Dibayar First Travel

Jakarta – Mengenai kasus tercatutnya nama Syahrini dalam perkara First Travel membuat Hotman Paris Hutapea ...