Home > Ragam Berita > Nasional > PKB Tegaskan Siap Usung La Nyalla-Khofifah di Pilgub Jatim

PKB Tegaskan Siap Usung La Nyalla-Khofifah di Pilgub Jatim

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak masalah bila ada duet La Nyalla Mattalitti-Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur, Juni tahun depan.

PKB Tegaskan Siap Usung La Nyalla-Khofifah di Pilgub Jatim

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Dengan mengusung Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai bakal cagub, PKB siap menghadapi persaingan merebut kursi Jatim 1. “Enggak masalah dong. Kami siap lahir batin hadapi Pilgub Jawa Timur,” kata Wakil Sekjen DPP PKB Daniel Johan pada Jumat (22/6/2017).

Daniel menjelaskan setiap parpol berhak mendukung bakal calon tertentu untuk maju. Hal ini termasuk jika Khofifah diusung parpol lain yang tak berkoalisi dengan PKB. Dia tak menampik jika Khofifah yang saat ini menjabat Menteri Sosial itu memang identik dengan Nahdlatul Ulama dan PKB. “Kami enggak masalah kok. Karena dinamika bisa berubah,” lanjut Daniel.

Kemudian, ia menambahkan, sejauh ini PKB masih proses mencari pendamping Gus Ipul. Proses sosialisasi ke masyarakat Jawa Timur sudah dilakukan elite dan akar rumput PKB sejak jauh hari.

“Tim berjuang door to door temui masyarakat untuk jelaskan program dan menangkan hatinya,” tuturnya.

Baca juga: Obama Lakukan Kunjungan ke Indonesia

Sebelumnya, Gerindra merespons positif keinginan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim La Nyalla Mattalitti yang maju ke Pilgub Jatim, tahun depan.

Selain itu, Gerindra juga sedang menakar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk di Pilgub Jatim. Ada keinginan Gerindra menduetkan La Nyalla dengan Khofifah. (Tita Yanuatari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Eggi Sudjana Kini Dilaporkan Dengan Tuduhan Penistaan Agama

Eggi Sudjana Kini Dilaporkan Dengan Tuduhan Penistaan Agama

Jakarta – Akibat pernyataannya di depan media soal agama selain Islam bertentangan dengan Pancasila, kini ...