Bekasi – Kondisi lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek pada 2 hari menjelang Idul Fitri mengarah ke Cikampek ramai lancar hingga daerah Tambun. Namun, pada pukul 21.30 WIB lalu lintas mulai tersendat di KM 20 arah ke Cikampek.

Jelang Lebaran, Tol Cikarang Macet hingga 9 Kilometer

Padatnya arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek ternyata mencapai Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama, namun kendaraan masih bisa bergerak atau padat merayap.

Berdasar pantauan pada Jumat (23/6/2017)padatnya arus di Tol Jakarta-Cikampek terhitung hingga kurang lebih sepanjang 9 kilometer untuk mencapai GT Cikarang Utama.

Kemudian, kendaraan mengantre untuk putar balik masuk kembali melalui GT Cikarang Barat 1. Pengalihan ini dilakukan karena usai mengambil tiket di GT Cikarang Utama, ada kemacetan, namun belum diketahui penyebabnya apa dan kemacetan berujung di mana.

Selain itu, selama jalan tol tersendat, para pengendara banyak yang menggunakan bahu jalan. Normalnya Tol Jakarta-Cikampek memiliki empat jalur ditambah dengan satu bahu jalan. Namun kelima jalur ini pun digunakan semua pengendara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)