Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Beserta Keluarga Mudik ke Solo

Presiden Jokowi Beserta Keluarga Mudik ke Solo

Jakarta – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama keluarga juga ikut mudik ke Solo, Jawa Tengah, pada H+1 Lebaran, Senin (26/6/2017) guna bertemu orang tua di sana.

Presiden Jokowi Beserta Keluarga Mudik ke Solo

Menurut keterangan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Presiden Jokowi beserta rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali Jawa Tengah.

Jokowi tiba di Solo sekitar pukul 12.05 WIB, dan langsung menuju kediaman pribadi di kawasan Sumber, Surakarta, untuk merayakan Idul Fitri bersama sang ibu, Sujiatmi Notomihardjo dan keluarga besar.

Pada Lebaran hari pertama, Presiden Jokowi melakukan open house di Istana Jakarta bersama para pejabat dan warga. Hal merupakan yang pertama kalinya dilakukan Jokowi selama ia menjabat sebagai presiden.

Sebelumnya, pada tahun 2015 Jokowi merayakan Idul Fitri di Banda Aceh, sedangkan pada 2016 lalu ia merayakan bersama masyarakat di Padang, Sumatera Barat.

Terlihat ikut mendampingi Jokowi ke Solo yakni Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Ari Setiawan.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Pembubaran Ormas, Pemuda Muhamadiyah: Itu Sah Saja

Terkait Pembubaran Ormas, Pemuda Muhamadiyah: Itu Sah Saja

Jakarta – Pemerintah resmi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu) nomor 2 tahun 2017. Perppu ...