Home > Ragam Berita > Nasional > Berkunjung ke Pura Tirta Empul, Michelle Obama Tertarik Soal Sumber Mata Air

Berkunjung ke Pura Tirta Empul, Michelle Obama Tertarik Soal Sumber Mata Air

Gianyar – Pada Selasa (27/6/2017), mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta keluarga berkesempatan untuk berkunjung ke Pura Tirta Empul yang terletak di Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Berkunjung ke Pura Tirta Empul, Michelle Obama Tertarik Soal Sumber Mata Air

Saat berada di Pura Tirta Empul, Michelle Obama tertarik untuk mengetahui sumber mata air yang berada di area mandala atau pusat dari Pura Tirta Empul.

Menurut Bendesa Adat Manukaya Let, I Made Mawi Arnata, Michelle bertanya melalui salah satu pemandu wisata keluarga Barack Obama.

“Ibu Michelle bicara soal air suci itu apa kegunaannya,” kata Mawi Arnata, Selasa (27/6/2017).

Meski kunjungan keluarga Obama ke Pura Tirta Empul berlangsung singkat namun Mawi berharap Obama terkesan dengan kunjungannya.

“Yang paling penting beliau itu dalam kunjungan aman dan selamat. Harapan kami Obama mau ikut (keliling Tirta Empul) dengan istrinya, Michelle, tapi tidak mau mungkin karena terlalu ramai (wisatawan),” tuturnya.

Obama sendiri masih sempat masuk ke area kolam ikan yang juga bagian dari koperasi Baris Gede Manukaya, Tirta Empul. Sejenak Obama menikmati suasana di sana sebelum kemudian ia berjalan menuju ruang rapat koperasi Baris Gede Manukaya.

Adik tiri Obama, Maya Soetoro, bersama istrinya Michelle, juga dua anaknya, Malia Ann dan Natasha saja yang kemudian mengelilingi Pura Tirta Empul. Mereka masuk ke dalam tempat sembahyang pemandian.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Nusron Wahid : Golkar Telah Bahas Dukungan kepada Emil

Nusron Wahid : Golkar Telah Bahas Dukungan kepada Emil

Jakarta – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku telah bertemu dengan pimpinan Partai Golkar. Dalam ...