Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Teroris Ini Minta Pemerintah Lakukan Hal Ini Guna Mencegah Perkembangan Terorisme

Mantan Teroris Ini Minta Pemerintah Lakukan Hal Ini Guna Mencegah Perkembangan Terorisme

Medan – Mantan anggota teroris, Ustadz Khairul Ghazali, yang pada beberapa tahun lalu pernah membuat heboh dengan peristiwa perampokan bersenjata di bank CIMB Niaga Medan, memberikan pendapatnya terkait aksi penyerangan terhadap anggota polisi di Mapolda Sumatera Utara.

Mantan Teroris Ini Minta Pemerintah Lakukan Hal Ini Guna Mencegah Perkembangan Terorisme

Menurut Khairul Ghazali, penanganan teroris tidak bisa hanya dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) saja, namun juga harus ditopang oleh pemerintah daerah setempat.

“Meskipun BNPT tugasnya jelas terkait teror, tapi tetap butuh dukungan dari unsur pemda. Ini demi mengantisipasi berkembangnya paham radikal ini,” ujar Khairul Ghazali, Kamis (29/6/2017).

Pemerintah daerah harus melakukan dialog dengan orang-orang yang dicurigai atau sudah pernah terlibat dengan teroris, termasuk membantu mantan teroris untuk mendapatkan pekerjaan atau membantu membuka usaha.

“Mereka yang terlibat teroris itu kan rata-rata tidak memiliki pekerjaan dan kerap dilanda masalah ekonomi,” paparnya.

Menurutnya, bila seseorang telah memiliki pekerjaan atau kesibukan yang positif maka para mantan teroris atau mereka yang akan bergabung tidak akan berpikir untuk melakukan aksi teror.

“Banyak mantan teroris yang sudah bebas dari masa hukuman. Jika mereka ini tidak dirangkul, saya khawatir mereka akan kembali lagi ke masa lalunya,” cetus Ghazali.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Komentar Djarot Terkait dengan Pemindahan Ibu Kota RI

Inilah Komentar Djarot Terkait dengan Pemindahan Ibu Kota RI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap rencana pemindahan ibu kota RI dikaji ...