Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Ingin Sehat ? Konsumsi 3 Menu Berikut Ini

Ingin Sehat ? Konsumsi 3 Menu Berikut Ini

Jakarta – Sajian-sajian Lebaran di hari ketiga biasanya sudah kian menipis. Masalah selanjutnya adalah bagaimana para penjual sayur juga belum sepenuhnya beroperasi. Apabila sudah begini, pilihan makanan Anda pun akan semakin sedikit.

Ingin Sehat ? Konsumsi 3 Menu Berikut Ini

Konsumsi Makanan Sehat

Meski demikian, tidak ada salahnya apabila Anda mencoba memasak sendiri dengan bahan “minimal” yang masih terasa enak dan lezat. Menu berikut ini juga dapat menjadi alternatif panganan sehat pengganti aneka sajian santan. Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Kamis (29/6/2017):

1. Salmon panggang cedar

Memasak salmon panggang dengan taburan herba cedar hanya memakan waktu 10-15 menit saja. Josh Tomson, seorang executive chef di the Lodge at Woodloch di Hawley, Pennsylania, Amerika mengatakan bahwa ini adalah menu favorit banyak wanita di the resort and spa di the Poconos.

“Menu ini tak membuat badan menjadi gemuk dan ini sehat. Selain lezat, menu ini juga baik untuk otak, tulang, sendi, bahkan mata Anda,” ucapnya. “Tambahkan dengan sayuran yang Anda sukai, dan voila! sajian sehat dan lezat bisa dinikmati,” seru Tomson.

2. Salad kacang panggang

Mary Kasprzak, seorang food blogger mengatakan bahwa salad dengan nama Blossom to Stem ini adalah santapan mudah, sehat, dan lezat.

“Anda cukup mencampurkan bawang putih, jintan, ketumbar dan lada. Selain menyajikan banyak serat, menu ini juga kaya akan vitamin, mineral, termasuk magan, folat dan iron,” ujar Kasprzak. Menu ini bisa Anda makan baik untuk makan siang atau sarapan.

3. Salad tahu

Carol Meerschaert, MBA, RD, sekaligus marketing executive di Surrey Services untuk Seniors di Devon, Pennsylvania mengatakan bahwa menu ini kaya akan protein dan sangat cocok bagi para vegan.

Baca juga: Dr Stefanus Disebut Meninggal Karena Brugada Syndrome. Penyakit Apa Itu?

“Anda tinggal menyiapkan daun selada, tahu, dan kalau saya suka memakai seledri juga dan buah bit,” aku Meerschaert. Ia mengatakan bahwa menu ini mudah dibuat dan bisa Anda bungkus dan bawa ke mana Anda akan pergi. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Albothyl Resmi Dibekukan Izin Edarnya

Albothyl Resmi Dibekukan Izin Edarnya

Jakarta – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memutuskan untukmembekukan izin edar obat Albothyl hingga ...