Home > Olahraga > Bola > Chelsea Resmi Lepas Nathan Ake ke Bournemouth

Chelsea Resmi Lepas Nathan Ake ke Bournemouth

London – Bournemouth secara resmi mengumumkan kedatangan bek asal Belanda Nathan Ake, dari juara Liga Primer Inggris, Chelsea. Besarnya mahar transfer ini tidak diungkapkan, seperti diumumkan klub pantai selatan tersebut pada Jumat (30/6/2017). Tetapi media Inggris memperkirakan Bournemouth harus menebus Ake dengan bayaran 20 juta pound.

Chelsea Resmi Lepas Nathan Ake ke Bournemouth

Nathan Ake

Pemain 22 tahun hanya mencatatkan 17 penampilan untuk Chelsea sejak bergabung pada 2011. Ia menghabiskan paruh pertama musim lalu dengan status pinjaman di Bournemouth, di mana ia mencetak tiga gol dalam 12 penampilan, sebelum dipanggil kembali oleh klub London pada Januari.

“Saya bersenang-senang di sini musim lalu jadi saya sangat senang bisa kembali,” ucap Ake kepada laman resmi Bournemouth, seperti dilansir dari Reuters.

Ake menyebut bergabung dengan Bournemouth sebagai tantangan yang menarik. Ake menilai Bournemouth tempat yang tepat baginya untuk mengembangkan lebih kariernya.

“Dengan bantuan manajer di sini saya tahu saya dapat terus memperbaiki diri dan menjadi pemain yang lebih baik,” kata dia.

Ake sebelumnya melewatkan masa pinjaman singkat di Watford dan klub Divisi Championship Reading.

“Saya senang bahwa kami telah menyelesaikan penandatanganan Nathan secara permanen,” ungkap manajer Bournemouth Eddie Howe.

Baca juga: Bellerin Tak Hiraukan Tawaran Barcelona

“Nathan adalah pemain muda yang luar biasa dengan sikap yang fantastis dan keinginan yang besar untuk belajar dan berkembang. Howe percaya, Ake memiliki masa depan yang sangat cerah di Bournemouth.” (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Austria vs Uruguay, 15 November 2017

Prediksi Austria vs Uruguay, 15 November 2017

Jakarta – Rabu dini hari esok, jeda internasional masih akan memainkan duel bertajuk laga persahabatan, ...