Home > Ragam Berita > Nasional > Sambangi Bogor, Penyambutan Obama Tidak Terlalu Menonjol

Sambangi Bogor, Penyambutan Obama Tidak Terlalu Menonjol

Bogor – Kota Bogor, Jawa Barat siap menyambut kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama beserta keluarga yang akan menghadiri jamuan makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor pada Jumat (30/6/2017).

Sambangi Bogor, Penyambutan Obama Tidak Terlalu Menonjol

Kesiapan tersebut dibahas dalam rapat koordinasi (Rakor) di Kodim 0606/Kota Bogor, Kamis (29/6/2017) terkait pengamanan kedatangan mantan orang nomor satu di Amerika Serikat.

Rakor dipimpin Kasrem 061/Suryakancana, Letkol CZ Dwi Bima, dan Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Inf Dodi Suhardiman. Diikuti sejumlah aparat terkait di antaranya BIN, Letkol Yoyon, Kasi Intel Korem 061/SK, Letkol Inf Haris S.

Selanjutnya, Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota, Kompol Suharto, Pasi Intel Yonif 315/Garuda, Kapten Inf Andhika, KBO Intel Polres Bogor, IPDA Irwansyah,n daan Pasilidpam Denpom III/1 Bogor, Kapten Cpm Samuel.

Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Inf Dodi Suhardiman menyebutkan, rakor membahas perkembangan situasi terakhir di Kota Bogor menjelang kedatangan Barack Obama beserta keluarga. “Intinya kita siap menyambut kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Kota Bogor,” kata Dodi.

Dodi menjelaskan, pengawal dan pengamanan yang dilakukan tidak menonjol sesuai permintaan dari Obama yang tidak ingin terlalu formal. Penyambutan kedatangan Obama juga berlangsung santai, tetapi tetap sesuai SOP pengamanan tamu VVIP.

“Penyambutan biasa, tidak ada penyambutan kenegaraan, seperti detuman meriam. Jadi lebih kekeluargaan,” kata Dodi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Tunda Bangun Rumah Sakit Kanker Sebelum Sumber Waras Beres

Sandiaga Tunda Bangun Rumah Sakit Kanker Sebelum Sumber Waras Beres

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno masih akan menunggu penyelesaian permasalahan pembelian lahan ...