Home > Ragam Berita > Nasional > Kebun Binatang Ragunan Tetap Menjadi Primadona saat Liburan

Kebun Binatang Ragunan Tetap Menjadi Primadona saat Liburan

Jakarta – Mengunjungi tempat wisata fauna masih menjadi favorit warga Jakarta, terlebih bagi mereka yang datang dari luar kota. Mengisi akhir libur lebaran pekan ini, kebun binatang Ragunan masih menjadi idola.

Kebun Binatang Ragunan Tetap Menjadi Primadona saat Liburan

Seorang wisatawan asal Pemalang, Marsa Iman Adlina, 42 tahun, rela berpanas-panasan demi berlibur ke Ragunan. Ia mengaku sudah beberapa kali datang ke Ragunan. Perempuan berprofesi desainer grafis itu mengaku sangat menyukai tempat tersebut.

“Harganya murah, apalagi sekarang sudah pakai kartu elektronik buat masuknya. Terus juga fasilitas di sini udah bagus, kayak semisal toiletnya bersih, masjidnya dirawat, banyak tempat istirahat buat orang tua,” katanya di Ragunan pada Minggu (2/6/2017).

Marsa datang ke Ragunan bersama dengan kawan-kawannya yang berdomisili di Jakarta. Mereka berombongan mengendarai sepeda motor. Menurutnya, Ragunan menjadi tempat hiburan yang merakyat lantaran hanya dengan membayar Rp4000 saja, ia dan rombongan bisa menjelajahi kebun binatang seluas 140 hektar itu dengan sepuas hati.

“Aku datang naik motor. Tadi udah dari jam satu siang di sini. Sudah hampir lima jam di sini. Seru sih, bisa lihat banyak hewan yang nggak pernah kita lihat secara langsung. Biasanya kan cuma lihat di televisi,” celotehnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan pada hari ini mencapai 116.675 orang. Angka tersebut sudah merupakan hasil akhir, terhitung sejak dibukanya objek wisata ini dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Sedangkan pihak pengelola menargetkan 700ribu wisatwan selama delapan hari libur Lebaran 2017. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Dua Pejabat Jasa Marga

KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Dua Pejabat Jasa Marga

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa dua pejabat PT Jasa Marga sebagai saksi ...