Home > Ragam Berita > Nasional > Jumlah Wisatawan Ragunan Meningkat Drastis saat Libut Lebaran

Jumlah Wisatawan Ragunan Meningkat Drastis saat Libut Lebaran

Jakarta – Memasuki hari terakhir libur Lebaran 2017, kebun binatang Ragunan masih dipadati pengunjung. Staf Humas Ragunan Wahyudi Bambang menyebutkan, jumlah pengunjung Ragunan pada libur Lebaran tahun ini mengalami peningkatan signifikan dibanding tahun sebelumnya.

Jumlah Wisatawan Ragunan Meningkat Drastis saat Libut Lebaran

“Puncaknya justru bukan saat kedatangan Presiden Jokowi, puncaknya terjadi pada Rabu (27 Juni). Dalam delapan hari ini, pimpinan kami menargetkan 700 ribu orang dan hari ini sudah terlewati target itu,” kata Wahyudi di Ragunan, Jakarta pada Minggu (2/7/2017).

Berdasarkan data terakhir yaitu pukul 14:00 WIB, Wahyudi mengatakan jumlah pengunjung selama 8 hari libur Lebaran sudah mencapai sekitar 765.000 orang. Hari ini saja, tercatat ada 108.315 pengunjung yang datang ke Ragunan. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang tahun 2016 periode yang sama yakni 664.801 orang.

Baca juga: Polisi Ringkus Remaja lantaran Kedapatan Membawa Narkoba saat Naik KRL

“Pengunjung hari ini ada 108.315 orang, roda dua ada 14.035 unit, roda empat ada 5.401 unit, bus ada 67 unit, sepeda ada 39 unit. Untuk keamanan, sudah kondusif sekali. Bahkan keamanan meningkat dari tahun sebelumnya. Artinya, pengunjung sudah lebih aware seperti saat membawa anak mereka dan barang berharga lainnya,” paparnya.

“Tapi ini baru data sementara ya, belum kita kalkulasikan saat jam tutup nanti. Setelah jam 5 akan kami hitung semuanya,” Wahyudi melanjutkan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Idrus Marham Berikan Komentar Terkait 31 DPD 1 Golkar

Idrus Marham Berikan Komentar Terkait 31 DPD 1 Golkar

Jakarta – Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Golkar Idrus Marham menanggapi santai kabar 31 DPD ...