Home > Ragam Berita > Nasional > Yasonna Laoly Bakal Berkunjung ke Kantor KPK, Ada Apa ?

Yasonna Laoly Bakal Berkunjung ke Kantor KPK, Ada Apa ?

Jakarta – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MenkumHAM) Yasonna Laoly akan mendatangi Gedung KPK, Senin siang. Kedatangan Politisi PDI Perjuangan itu untuk menjelaskan banyak hal kepada KPK terkait kasus korupsi pengadaan KTP elektronik atau e-KTP.

Yasonna Laoly Bakal Berkunjung ke Kantor KPK, Ada Apa ?

“Saya akan datang pukul 11.00 WIB ke KPK, dimintai keterangan sebagai saksi oleh KPK,” ujar Yasonna dalam keterangan tertuis di Jakarta, Minggu (2/6/2017).

Selama kasus korupsi e-KTP bergulir di tingkat penyidikan, Yasonna beberapa kali dipanggil oleh penyidik namun mangkir. Hal itu pula yang membuat jaksa penuntut umum KPK tak menghadirkannya sebagai saksi dalam sidang e-KTP.

Yasonna mengaku, dirinya tak bisa menghadiri jadwal pemeriksaan oleh penyidik KPK beberapa waktu lalu lantaran kesibukan sebagai seorang menteri.

Baca juga: Rikwanto : Penyerang Brimob di Mabes Polri Merupakan Simpatisan ISIS

Namjun begitu, karena tak pernah merasa diperiksa oleh penyidik KPK, Yasonna mengaku terkejut saat namanya disebut menerima aliran dana suap e-KTP dalam persidangan.

“Saya kaget mendengar nama saya dicatut dan dituduh menerima dana bancakan dari e-KTP. Saya tidak pernah menerima dana tersebut, bahkan saya tidak pernah berhubungan dengan para terdakwa e-KTP,” kata dia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sidang Vonis Buni Yani Hari Ini, Polisi Siapkan Barracuda dan Water Canon

Sidang Vonis Buni Yani Hari Ini, Polisi Siapkan Barracuda dan Water Canon

Bandung – Menjelang pembacaan vonis tersangka Buni Yani yang akan digelar pada hari ini, Selasa ...