Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 3 Alasan Anda Wajib Mengonsumsi Nanas Setiap Hari

3 Alasan Anda Wajib Mengonsumsi Nanas Setiap Hari

Jakarta – Nanas mungkin agak sedikit asam, namun karena itulah buah ini jadi terasa menyegarkan. Tak hanya itu, nanas pun memiliki banyak vitamin untuk kesehatan.

3 Alasan Anda Wajib Mengonsumsi Nanas Setiap Hari

Nanas

Setidaknya, terdapat 3 alasan kenapa Anda harus mengonsumsi nanas setiap hari. Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Minggu (2/7/2017):

1. Sarat vitamin C

Satu cangkir nanas dapat mencukupi 100 persen kebutuhan vitamin C harian. Seperti diketahui, vitamin C berperan penting dalam pembentukkan sistem imun, serta perbaikan jaringan pada tubuh.

Bagi Anda yang sedang diet, mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C membantu membakar lemak lebih banyak. Hal ini dibuktikan dalam studi, dimana mereka yang kekurangan asupan vitamin C membakar kalori 25 persen lebih sedikit saat berolahraga. Terlalu sedikit supan vitamin C juga dikaitkan dengan bertambahnya lemak tubuh dan ukuran pinggang yang lebih besar.

Nanas juga mengandung antioksidan, melindungi sel tubuh dari penuaan dini, kanker, dan penyakit jantung.

2. Membuat kulit wajah berkilau

Nanas kaya kandungan mangan, dimana satu cangkirnya dapat mencukupi 75 persen asupan yang direkomendasikan. Mineral ini, bersamaan dengan vitamin C diperlukan untuk pembuatan kolagen, komponen struktural yang dapat mencegah kulit kendur dan keriput.

Mangan juga berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV, sehingga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ketika musim panas.

Baca juga: Jessica Alba Bagi Tips Jaga Berat Badan Ideal

3. Menyehatkan pencernaan

Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain yang membantu tubuh untuk mencerna protein, mengurangi kembung, gangguan pencernaan, dan badan lesu. Serat yang terdapat pada nanas juga membantu menjaga keteraturan usus dan mencegah sembelit. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tubuh Dapat Tetap Membakar Lemak Saat Tidur, Ikuti Empat Langkah Ini

Tubuh Dapat Tetap Membakar Lemak Saat Tidur, Ikuti Empat Langkah Ini

Jakarta – Tidur berkualitas yang cukup sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengganti sel-sel yang rusak ...