Home > Olahraga > Bola > Everton Rampungkan Proses Transfer Keane

Everton Rampungkan Proses Transfer Keane

Liverpool – Everton sudah menyelesaikan proses transfer Michael Keane dari Burnley. Ia akan menjalin kontrak dengan The Toffees selama lima tahun ke depan.

Everton Rampungkan Proses Transfer Keane

Michael Keane

Everton mengeluarkan dana sebesar 30 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangan bek internasional Inggris ini. Harga ini bisa menyamai harga Romelu Lukaku ketika dibeli dari Chelsea. Dengan ini, Keane menjadi pemain termahal Burnley dalam sejarah.

Keane sendiri percaya jika dirinya akan cocok bermain bersama Everton yang dilatih Ronald Koeman. Pasalnya, pelatih asal Belanda tersebut juga merupakan mantan bek yang pernah bermain bersama Barcelona dan timnas Belanda.

“Saya sangat bahagia bisa berada di Everton, klub luar biasa dengan pendukungnya yang penuh semangat dan memiliki tradisi hebat dan saya tak sabar untuk latihan besok, bertemu dengan semua rekan,” ujar Keane setelah menandatangani kontrak, Senin (3/7/2017).

“Pelatih [Ronald Koeman] merupakan faktor utama saya datang ke klub ini. Ia bermain pada posisi saya ketika ia menjadi pemain kelas dunia untuk klub besar Barcelona dan Belanda dan gaya bermainnya akan cocok untuk saya.”

Baca juga: AS Roma Daratkan Pemain Lyon

“Saya sering menonton Everton musim lalu dan saya yakin saya akan cocok dengan cara permainan tim ini. Saya kira ini adalah tempat yang pas dan melanjutkan perkembangan saya sebagai pemain,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jadi Kiper Lapis Kedua Barcelona, Jasper Cillesen : "Tentu Saya Ingin Bermain"

Newcastle Dikabarkan Berminat Pinang Jasper Cillessen

Newcastle – Newcastle kemungkinan bisa menghadirkan penjaga gawang Jasper Cillessen dari Barcelona dengan harga yang ...