Home > Olahraga > Balap > Meski Terpuruk di Sachsenring, Lorenzo Tidak Ambil Pusing

Meski Terpuruk di Sachsenring, Lorenzo Tidak Ambil Pusing

Sachsenring – Hingga memasuki pertengahan kejuaraan MotoGP 2017, pembalap anyar Ducati Corse, Jorge Lorenzo, belum juga menunjukkan penampilan impresif. Bahkan yang terbaru, juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali itu harus rela finis di urutan ke-11 kala mentas di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Meski Terpuruk di Sachsenring, Lorenzo Tidak Ambil Pusing

Lebih lanjut, Lorenzo menyadari bahwa dalam dua balapan terakhir yang dilakoninya, yakni di Assen, Belanda, dan di Sachsenring, ia memiliki kekurangan yang menyebabkannya kehilangan banyak waktu. Hal itu dinilai pembalap asal Spanyol itu sebagai hal yang harus dibenahi.

“Baik di Assen maupun di Jerman, ada dua atau tiga sudut di mana saya kehilangan terlalu banyak waktu untuk para pembalap dalam grup terdepan dan saya berharap kami tidak lagi memiliki masalah yang sama di trek berikutnya,” ujar Lorenzo sebagaimana diberitakan MotoGP pada Rabu (5/7/2017).

Kendati demikian, meski mendapatakan hasil tidak memuaskan, Lorenzo tetap mencoba mengambil pelajaran dari dua balapan terakhir yang dilakoninya. Ketika mentas di Assen, Lorenzo menyelesaikan balapan di posisi 15.

“Kami tahu bahwa kedua balapan tersebut (Assen dan Sachsenring) merupakan hal yang rumit bagi kami, tapi setidaknya kali ini, kami telah memahami beberapa hal yang akan berguna di sirkuit berikutnya, yang mana yang lebih baik untuk saya,” pungkas Lorenzo. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Abu Dhabi – Juara Formula One (F1) 2017, Lewis Hamilton, memperingati rivalnya musim ini yakni ...