Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Minta Wacana Pemindahan Ibukota Dipikirkan Dengan Baik

Sandiaga Minta Wacana Pemindahan Ibukota Dipikirkan Dengan Baik

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya pada pemerintah pusat terkait wacana pemindahan ibu kota. Menurut Sandiaga, yang terpenting dalam wacana pemindahan Ibukota, pemerintah harus dapat memastikan apabila segala dampaknya sudah dipikirkan matang.

Sandiaga Minta Wacana Pemindahan Ibukota Dipikirkan Dengan Baik

Sandiaga Uno

“Bagi kami, ini jangan hanya jadi diskusi yang berkepanjangan dan menyedot energi. Dan kita harus lakukan dengan komprehensif. Dan pasti kami akan memastikan apapun keputusan nanti ini keputusan bersama dan diyakini keputusan terbaik,” tukas Sandiaga di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017).

Ia melanjutkan, untuk pemindahan ibu kota memerlukan biaya tidak sedikit. Untuk itu, sambungnya, alangkah baiknya pemerintah pusat serius memikirkan soal dampak ekonomi dan dampak sosial.

“Saya nggak punya kapasitas untuk komentar karena (pemindahan ibu kota) kajiannya harus detail, menyeluruh dan harus dipikirkan dengan baik, bukan hanya terkait biaya. Biaya sudah pasti besar tapi belum lagi dampak sosial, ekonomi,” ucap Sandiaga.

Selain rencana pemindahan ibu kota, Sandiagameyakini bahwa ke depan Jakarta akan menjadi magnet para wisatawan. Bahkan dia memprediksi Jakarta mampu bersaing ketat dengan Bali dalam hal mendatangkan investasi serta wisatawan.

Baca juga: PNS Tertangkap Basah Lakukan Pungli, Djarot : “Langsung Kita Pecat”

“Tapi saya yakin Jakarta semakin lama semakin menarik baik para pebisnis baik di regional atau Asia. Karena kapasitas Jakarta sebagai Ibukota dan pusat bisnis. Jakarta sekarang nomor 16 dunia, nanti naik 10 besar dunia. Jadi Jakarta bisa jadi tempat konvensi dan mudah-mudahan bisa mengalahkan Bali. Ke depan bisa kompetisi dengan bali,” pungkas Sandiaga. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Amankan 100 Orang Gila, Pihak Polres Bogor Buka Suara

Amankan 100 Orang Gila, Pihak Polres Bogor Buka Suara

Bogor – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Bogor diketahui telah melakukan pengamanan terhadap orang dengan gangguan ...