Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Kasus E-KTP, Anggota DPR Bakal Diperiksa KPK

Terkait Kasus E-KTP, Anggota DPR Bakal Diperiksa KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus megakorupsi pengadaan e-KTP. Dalam pengusutan itu, kedepannya penyidik lembaga antirasuah akan fokus melakukan pemeriksaan terhadap sejunlah anggota DPR RI.

Terkait Kasus E-KTP, Anggota DPR Bakal Diperiksa KPK

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan selain para anggota DPR RI saat ini, pihaknya juga akan memeriksa sejumlah mantan pimpinan komisi dan fraksi yang diduga mengetahui proses pengadaan e-KTP.

“Besok kami masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota DPR. Dan dari unsur mantan pimpinan komisi atau pimpinan fraksi pada saat rentang kasus KTP elektronik berjalan sebelumnya,” kata Febri di Gedung Merah Putih KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

Pemeriksaan para anggota dewan itu, dikatakan Febri, penyidik akan mendalami indikasi aliran dana kepada sejumlah pihak, pertemuan-pertemuan yang di duga terjadi pada saat itu dan juga proses pembahasan anggaran.

Lebih dalam, Febri menjelaskan bahwa dalam kasus KTP elektronik itu ada dua dimensi besar, yakni ruang lingkup yaitu proses pembahasan anggaran dan juga proses pengadaan itu sendiri.

“Saat ini kami banyak mendalami ruang lingkup pada proses pembahasan anggaran, dimana disana ada indikasi aliran dana dan ada indikasi pertemuan-pertemuan sejumlah pihak. Jadi kita masih secara intensif melakukan pendalaman terhadap, kasus-kasus KTP elektronik untuk tersangka Andi Agustinus,” papar Febri. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jelang Pilpres 2019, PKS : "Kita Tidak Boleh Menang Dengan Cara Tidak Halal"

Jelang Pilpres 2019, PKS : “Kita Tidak Boleh Menang Dengan Cara Tidak Halal”

Jakarta – Deretan pesta demokrasi akan segera dimulai, mulai dari pemilu legislatif, pemilu presiden hingga ...