Jakarta – Mantan Pimpinan KPK Bambang Widjojanto mengaku kecewa dengan kunjungan anggota Pansus Angket KPK ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin untuk mencari informasi dari para napi kasus korupsi yang pernah ditangani KPK.

Mantan Pimpinan KPK Sebut Pansus Angket KPK Hanya Cari Sensasi

“Langit keadilan tengah diporak-porandakan sebagian anggota dewan di Pansus Hak Angket KPK,” kata Bambang Widjajanto melalui pesan singkat, Kamis (6/7/2017).

Menurut pria yang biasa disapa BW ini, kedatangan para anggota Pansus ke LP Sukamiskin disebutnya tidak bisa diterima dengan akal sehat karena perbuatan para napi tersebut telah dibuktikan di depan pengadilan.

“Datang ke Sukamiskin, mencari-cari alasan berupa informasi dari pelaku perampokan uang negara yang sudah dibuktikan di pengadilan. Apakah bukan suatu tindakan yang tak saja melawan kewarasan tapi sekaligus menunjukan tumpul dan matinya nurani keadilan,” ungkapnya.

BW bahkan menyebut kedatangan para anggota Pansus tersebut hanyalah untuk mencari sensasi saja.

“Bagaimana mungkin proses peradilan yang sah dan meyakinkan dipertukarkan dengan politisasi yang hanya sekadar mencari sensasi dengan memperdagangkan pengaruh seolah hendak menegakan keadilan padahal sekadar komoditifikasi saja. Jika tindakan seperti ini didiamkan masyarakat dan kekuasaan yang waras, bukankah sesungguhnya kita sedang ‘ditampar’ kejahatan yang makin brutal dan tak lagi bermoral,” tutur BW.

Rombongan anggota Pansus yang dipimpin langsung oleh Ketua Pansus Angket KPK, Agun Gunandjar, melakukan pertemuan tertutup dengan semua napi koruptor, dan berencana akan mengundang mereka ke Gedung DPR.
(samsul arifin – www.harianindo.com)