Surabaya – Meski sudah berungkali terjadi, kecelakaan karena menerobos perlintasan kereta api nampaknya belum juga menggugah kesadaran masyarakat. Hingga saat ini masyarakat masih asyiknya melanggar dan menerobos perlintasan kereta api tanpa mempedulikan keselamatan nyawanya.

Mengerikan, Rekaman CCTV Saat Tukang Becak Terlindas KA di Surabaya

Rekaman CCTV

Sebuah video rekaman CCTY yang diunggah oleh akun Facebook Dinas Perhubungan Kota Surabaya, memperlihatkan detik-detik menegangkan seorang tukang becak tertabrak kereta api di simpang A.Yani (BRI) Surabaya pada Selasa (4/6) pagi.

“Pantauan rekaman CCTV kejadian laka becak yang tertabrak kereta api di simpang A.Yani (BRI) pada pukul 04.22 wib, 4 Juli 2017.” Tulisnya pada keterangan video tersebut.

Dari video itu terlihat para pengendara sedang berhenti karena kereta api akan lewat. Namun, ada juga pengendara yang masih nekat menerobos perlintasan kereta api padahal palang pintu sudah tertutup.

Tidak berselang lama dari pengendara yang menerobos palang pintu, seorang bapak yang membawa becak juga nekat menerobos.

Baca juga: Warga Mengeluh Gubuknya Dibedah Pemprov DKI Menjadi Seperti Ini

Para pengemudi di sekitarnya telah berteriak untuk memperingatkan tukang becak tersebut karena kereta api sudah dekat, bahkan seorang petugas sudah mendekatinya, namun ia tetap melintasi rel kereta api. Berikut videonya:

(Yayan – harianindo.com)