Home > Ragam Berita > Nasional > Ayahnya Diacuhkan Puskesmas, Sang Anak Gebrak Meja Dokter

Ayahnya Diacuhkan Puskesmas, Sang Anak Gebrak Meja Dokter

Berastagi – Martalena Girbang, anak dari BDJ Girbang, pasien sesak nafas yang berobat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Berastagi, Kabupaten Karo, Sumut, mengamuk, Rabu (5/7/2017).

Ayahnya Diacuhkan Puskesmas, Sang Anak Gebrak Meja Dokter

Puskesmas

Pasalnya, dokter jaga Riris Magdalena justru tengah asyik bermain ponsel saat ayahnya berobat. Ia pun menggebrak meja dokter Riris Magdalena.

“Saya spontan menggebrak meja Dokter Riris Magdalena. Kekesalan saya tidak bisa tertahan saat dokter asyik main handphone dan cuek sama pasien,” ujarnya saat ditemui di rumahnya, Jalan Udara, Gang Tambah, Berastagi, Tanah Karo, Kamis (6/7/2017).

Ia menceritakan, Rabu (5/7/2017), BDJ Girbang, ayahnya mengeluhkan sesak bernafas dan dadanya panas. Karena itu, dirinya membawa ayahnya ke Klinik Darma Bhakti.

Namun tak ada dokter sehingga BDJ Girbang dibawa ke Pukesmas Berastagi.
Dia menjelaskan, berinisiatif membawa BDJ Girbang, ayahnya ke Pukesmas Berastagi lantaran dekat dari rumah. Apalagi, kesehatan orangtua tidak akut, sekadar ingin berobat jalan terkait sakit sesak nafas.

Setibanya di pukesmas, lanjut Martalena, perawat bertanya kartu BPJS. Saat itu, Martalena menjawab, tidak ada kartu BPJS sekaligus jelaskan jika ayahnya tidak punya riwayat penyakit.

Baca juga: Laporannya Soal Kaesang Tak Digubris, Hidayat Kecam Wakapolri

“Awalnya tidak ada masalah dan kami diarahkan ke ruang pemeriksaan. Bapak pakai tongkat dan harus dibopong karena ada penyakit pengeroposan tulang. Adek dan kakak menuntun pelan-pelan. Tapi dokter cuek, duduk manis sembari main handphone,” tukasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lukman Hakim Tegaskan Tidak Pernah Berikan Dukung kepada LGBT

Lukman Hakim Tegaskan Tidak Pernah Berikan Dukung kepada LGBT

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kembali menjadi pembicaraan warga media sosial lantaran dianggap ...