Home > Gaya Hidup > Manfaat Minum Air Putih Hangat Saat Bangun Tidur

Manfaat Minum Air Putih Hangat Saat Bangun Tidur

Jakarta – Manfaat kesehatan dari mengkonsumsi air putih tentu saja telah dikenal oleh banyak orang, namun tahukah Anda bahwa mengkonsumsi air putih hangat saat bangun tidur di pagi hari sangat bermanfaat bagi tubuh.

Manfaat Minum Air Putih Hangat Saat Bangun Tidur

Pilihan jenis minuman di pagi hari memang tergantung dari selera masing-masing, namun mengkonsumsi air putih hangat saat bangun tidur ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Stella Metsovas, ahli gizi klinis dan pakar kesehatan dalam ilmu pangan dan gizi kepada Life Hack mengatakan bahwa minun air putih hangat dapat mengurangi radikal bebas di dalam tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat yang didapat dari minum air putih hangat di pagi hari:

1. Menurunkan Berat Badan
Air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh, yang pada gilirannya akan meningkatkan tingkat metabolisme. Peningkatan aktivitas metabolik membuat tubuh lebih banyak membakar kalori sepanjang hari.

2. Mengurangi Rasa Sakit Saat Haid
Obat alami yang dapat dikonsumsi untuk mengurangi rasa nyeri saat haid atau menstruasi yakni air hangat. Air hangat dapat melemaskan otot-otot perut dan membantu meringankan nyeri haid. Air hangat juga efektif untuk meningkatkan sirkulasi kapiler dan membantu merilekskan otot-otot di tubuh.

3. Memperlancar Sirkulasi Darah
Air hangat membuat otot lebih rileks dan longgar, menghilangkan sirkulasi darah yang buruk, dan melancarkan aliran darah.

4. Mengurangi Sembelit
Masalah perut umumnya terjadi karena kurangnya pergerakan usus. Hal ini biasanya terjadi karena kekurangan air di dalam tubuh. Karena itu, minumlah segelas air hangat sebelum makan agar pergerakan usus menjadi lebih lebih lancar.

5. Mencegah Penuaan Dini
Segelas air hangat saat bangun tidur dapat membantu membersihkan racun di tubuh dan mengganti sel kulit mati sehingga mencegah efek penuaan dini.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amankah Mengganti Nasi dengan Buah ?

Amankah Mengganti Nasi dengan Buah ?

Jakarta – Banyak orang yang berusaha keras menurunkan berat badan dengan cara menghilangkan nasi dalam ...