Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MPR Minta Umat Islam di Indonesia Tidak Mundur Kebelakang

Ketua MPR Minta Umat Islam di Indonesia Tidak Mundur Kebelakang

Bandar Lampung – Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR mengingatkan pentingnya memelihara persatuan di antara umat Islam. Menurutnya, perpecahan di antara muslim justru dimanfaatkan asing untuk menguasai sumber daya alam (SDA) Indonesia.

Ketua MPR Minta Umat Islam di Indonesia Tidak Mundur Kebelakang

Zulkifli Hasan

“Ketika umat Islam ribut sendiri untuk masalah yang sebenarnya tidak prinsip, tiba tiba kita baru sadar kehilangan sumber daya alam,” ucap Zulkifli Hasan saat menghadiri Silaturrahmi Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Darussalam di Natar Lampung Selatan, Minggu (9/7/2017).

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengharapkan pondok pesantren meningkatkan peran untuk mempersatukan umat Islam. Terlebih pesantren sudah punya peran penting dalam perjalanan sejarah Indonesia.

“Sejarah membuktikan pondok pesantren berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Sekarang waktunya berjuang dengan mempersatukan umat,” tukasnya.

Lebih lanjut, politikus asal Lampung tersebut menegaskan, saat ini bukanlah waktunya lagi untuk berdebat soal menggunakan kunut atau tidak dalam salat subuh, meributkan penentuan 1 Ramadan dan Syawal melalui hisab atau rukyat, atau yang terkini adalah mendiskusikan celana cingkrang. Sebab, yang jauh lebih penting adalah memajukan pendidikan Islam.

Baca juga: KPK Tetap Status Tersangka Pada Mantan Petinggi PT PAL Terkait Kasus Dugaan Suap

“Kita seharusnya sudah bicara bagaimana agar pendidikan Islam bisa maju. Atau bagaimana umat Islam bisa menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologi. Jangan mundur ke belakang,” tegas Zulkifli. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ryamizard Ryacudu Tegaskan Pergerakan ISIS Bukan Masalah Sepele

Ryamizard Ryacudu Tegaskan Pergerakan ISIS Bukan Masalah Sepele

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Indonesia ...