Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tips Menjaga Perut Tetap Rata di Usia Tua

Tips Menjaga Perut Tetap Rata di Usia Tua

Jakarta – Usia tua tidak berarti berhenti mengurus kesehatan dan bentuk tubuh. Gaya hidup sehat yang sudah diterapkan sejak usia muda baiknya terus dilanjutkan.

Tips Menjaga Perut Tetap Rata di Usia Tua

Sehat di Usia Senja

Bagi Anda yang ingin mempertahankan bentuk tubuh yang sehat dan segar, seperti tubuh kuat dan perut rata, berikut adalah beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Selasa (11/7/2017):

1. Minum teh hijau di pagi hari
Mulailah hari dengan mengkonsumsi minuman yang memiliki banyak manfaat tersebut. Teh hijau mengandung katekin yang dapat melawan peradangan dan menurunkan risiko terkena berbagai jenis kanker seperti payudara, hati, dan berhubungan dengan pencernaan.

2. Banyak berjalan
Berjalan adalah cara termudah untuk membakar kalori dan menggerakkan tubuh tanpa menimbulkan masalah pada sendi. Selain mengurangi lemak perut, berjalan juga dapat memperpanjang usia.

3. Bangun pagi
Bangun pagi lebih cepat membantu Anda lebih sehat di usia senja. Paparan sinar matahari juga membantu menurunkan angka indeks massa tubuh (IBM) dan memperpanjang usia.

4. Terhidrasi
Perut yang sehat dimulai dengan asupan air. Seiring bertambahnya usia, kulit cenderung kehilangan kelembaban alami. Minum banyak air putih membuat kelembaban yang telah menurun kembali terisi.

5. Makan dark chocolate
Makanan ini adalah cemilan yang menyehatkan karena mengantung flavanol dan antioksidan yang dapat mengurangi kadar gula darah dan lemak tubuh.

6. Menambah berat badan

Rutin melakukan olahraga beban membantu meningkatkan massa ott dan membakar kalori saat tubuh sedang beristirahat.

7. Makan buah merah
Buah berwarna merah seperti anggur, ceri, dan apel merah mengandung banyak pigmen antioksidan seperti resveratrol yang mambut menurunkan berat badan dan mengurangi lemak perut.

Baca juga: Faktor Penyebab Terlambat Menstruasi Selain Hamil

8. Makan teratur
Metabolisme akan melambar seiring dengan pertambahan usia. Oleh karena itu, makanlah dengan porsi lebih kecil secara teratur. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Konsumsi 10 Buah Ini Demi Kulit Sehat Bercahaya

Konsumsi 10 Buah Ini Demi Kulit Sehat Bercahaya

Jakarta – Rahasia dari kecantikan kulit sehat bercahaya bukan hanya terletak pada kosmetik yang rutin ...