Home > Ragam Berita > Nasional > IPW Tak Yakin Jokowi Akan Lakukan Pergantian Kapolri

IPW Tak Yakin Jokowi Akan Lakukan Pergantian Kapolri

Jakarta – Kabar pensiun dini terkait jabatan Kapolri yang dipegang oleh Jenderal Polisi Tito Karnavian membuat Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane ikut berkomentar.

IPW Tak Yakin Jokowi Akan Lakukan Pergantian Kapolri

Menurut Pane, Presiden Joko Widodo tidak akan melakukan penggantian Kapolri dalam waktu dekat ini hingga terbentuknya kabinet baru hasil Pilpres 2019.

“Penggantian Kapolri sekarang tidak mungkin terjadi. Paling cepat pergantian terjadi bersamaan penyusunan kabinet baru dalam pemerintahan baru hasil Pilpres 2019,” ujar Neta, Senin (10/7/2017).

Bahkan Neta menilai, posisi Tito sebagai Kapolri sudah sangat pas dan seharusnya tetap dipertahankan hingga Tito memasuki masa pensiunnya pada 2022 nanti.

Tito dinilai mampu memperbaiki internal Polri secara signifikan dan bisa meletakkan dasar-dasar yang kuat untuk profesionalitas Polri bagi penggantinya kelak.

“Penggantinya nanti tinggal meneruskan. Masalahnya, jika Tito hingga 2022 mungkin akan terjadi kejenuhan bagi pribadi Tito,” tambah Neta.

Ditanya soal kapan dan siapa yang akan menggantikan Tito nantinya, Neta mengaku sulit untuk memprediksi kecuali Tito ditarik masuk ke dalam menteri kabinet.

“Belum. Kecuali, Presiden meminta Tito masuk ke dalam kabinet,” tandasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Densus 88 Sukses Ringkus Komplotan Kasus Bom Panci

Densus 88 Sukses Ringkus Komplotan Kasus Bom Panci

Bandung – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Mabes Polri kembali menangkap pelaku keempat terduga ...