Home > Ragam Berita > Nasional > Medan Dikabarkan Menjadi Target Pertama ISIS di Indonesia

Medan Dikabarkan Menjadi Target Pertama ISIS di Indonesia

Medan – Ancaman berkembangnya kelompok teroris ISIS di Indonesia semakin nyata. Setelah serangan terhadap personil kepolisan di Markas Polda Sumatera Utara (Sumut) beberapa waktu lalu, kini beredar kabar yang menyebutkan bahwa Medan akan dijadikan target pertama kelompok ISIS menancapkan kukunya di Indonesia.

Medan Dikabarkan Menjadi Target Pertama ISIS di Indonesia

Kabar tersebut menyatakan bahwa telah ada tujuh calon pengantin pelaku bom bunuh diri yang siap beraksi di Sumut, yang berasal dari Aceh. Sasaran mereka adalah markas militer dan Polri.

Terkait beredarnya kabar tersebut, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengaku masih akan menelusuri kebenaran dari berita tersebut, dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap perilaku orang baru di lingkungannya yang dianggap mencurigakan.

“Kepada masyarakat diimbau untuk tetap waspada. Kami dari Polri akan menindaklanjuti informasi ini. Jangan takut, tapi tetap waspada,” ujar Rina.

Rina juga menjelaskan, Kapolda Sumut yang baru, Irjen Paulus Waterpauw, telah menginstruksikan untuk lebih fokus terhadap pencegahan dan penanganan terorisme agar aksi teror tidak terulang kembali di Sumut.

“Kapolda fokus terhadap pemberantasan terorisme. Beliau melanjutkan strategi dari kapolda sebelumnya, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel,” tutur Rina.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Densus 88 Sukses Ringkus Komplotan Kasus Bom Panci

Densus 88 Sukses Ringkus Komplotan Kasus Bom Panci

Bandung – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Mabes Polri kembali menangkap pelaku keempat terduga ...