Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Jenis Sayuran yang Tak Membuat Perut Kembung

5 Jenis Sayuran yang Tak Membuat Perut Kembung

Jakarta – Memakan sayuran yang cukup telah terbukti baik untuk kesehatan Anda. Serat yang terkandung di sayuran sangat membantu saluran pencernaan terutama bagi wanita yang ingin menurunkan berat badan.

5 Jenis Sayuran yang Tak Membuat Perut Kembung

Beragam Jenis Sayuran

Meski demikian, menambahkan banyak sayuran serat tinggi dapat menyebabkan perut kembung pada awalnya. Untuk meminimalkan rasa kurang nyaman pada perut, sebaiknya tambahkan sayuran secara perlahan ke dalam makanan Anda. Seiring berjalan waktu, mengonsumsi sayuran dengan serat tinggi justru akan membantu mengurangi kembung.

Apabila Anda memiliki perut sensitif, sebaiknya Anda memasak sayuran dan menghindari sayuran mentah. Terdapat sayuran yang tidak hanya memiliki rasa yang enak, tapi juga dapat mencegah perut kembung. Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Selasa (11/7/2017):

1. Mentimun

Sayuran yang satu ini menawarkan banyak vitamin dan antioksidan. Tetapi, mentimun relatif mengandung serat yang rendah sehingga kecil kemungkinan membuat perut kembung.

2. Asparagus

Asam amino dalam asparagus berperan sebagai diuretik alami yang membantu tubuh menghilangkan kelebihan air yang dapat membuat kembung. Tapi, jangan terlalu banyak makan asparagus. Karena, bagi beberapa orang asparagus dapat membuat kembung terutama dalam jumlah banyak.

3. Alpukat

Buah hijau ini mengandung potasium tinggi yang mengimbangi efek kembung natrium. Selain itu, alpukat juga dipenuhi dengan lemak sehat yang membantu tubuh menyerap nutrisi lainnya.

4. Sayuran hijau

Bayam dan kangkung mengandung vitamin B tinggi yang membantu mengurangi retensi air.

Baca juga: Alasan Mengapa Wanita Harus Tidur Siang

5. Tomat

Tomat kaya akan antioksidan dan mudah diolah menjadi makanan apapun baik matang ataupun mentah. Tomat juga termasuk sayuran yang tidak membuat perut kembung. Namun, tak ada salahnya mencoba jenis sayuran lain karena semuanya kembali lagi pada kesehatan usus Anda. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Apakah Jus Kemasan Setara dengan Jus Asli ?

Apakah Jus Kemasan Setara dengan Jus Asli ?

Jakarta – Jus siap saji dalam kemasan menjadi pilihan mereka yang sibuk. Namun apakah jus ...