Home > Ragam Berita > Nasional > Kepala BIN Sebut Ada Yang Ingin Lengserkan Menteri Susi

Kepala BIN Sebut Ada Yang Ingin Lengserkan Menteri Susi

Jakarta – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebutkan ada kekuatan dan operasi inteliujen secara masif yang ingin menguasai eknomi Indonesia dengan menjatuhkan produk lokal.

Kepala BIN Sebut Ada Yang Ingin Lengserkan Menteri Susi

“Marak yang kita rasakan banjirnya produk palsu dan tidak berkualitas di Indonesia, khususnya dari China, dengan harga murah. Sehingga melemahkan produk lokal dan melemahkan kemandirian ekonomi,” kata Budi di hadapan para alim ulama dalam acara Halaqah Nasional Alim Ulama di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

Salah satu jalan yang ditempuh oleh pihak asing yakni melalui kartel pangan dan energi. Budi Gunawan mengakui dua kartel ini sulit diberantas karena mereka memiliki jaringan yang sangat kuat.

“Ekonomi Indonesia dikuasai kartel pangan dan energi. Ini sangat sulit diberantas karena jaringan mereka sangat kuat,” ujarnya.

Menurut pria yang sering disapa dengan singkatan BG ini, salah satu menteri yang dianggap sebagai ‘ancaman’ para kartel dan kekuatan terebut adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

“Contoh Bu Susi sekarang sedang mengalami serangan balik yang sangat kuat demo nelayan. Kekuatan inilah yang bermain untuk Ibu Susi diganti,” tuturnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Bogor – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Jack Boyd dari Gerakan Pancasila dengan ...