Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tips Memasak Enak Tanpa Garam

Tips Memasak Enak Tanpa Garam

Jakarta – Pasti Anda pernah mendengar istilah ‘Bagaikan Sayur Tanpa Garam’, yang kurang lebih artinya kurang sedap. Ya, garam memang bisa menjadi penyedap rasa dalam makanan, namun terlalu banyak mengkonsumsi garap ternyata tidak sehat lho.

Tips Memasak Enak Tanpa Garam

Tips Memasak Enak Tanpa Garam

Sebut saja beberapa masalah kesehatan seperti darah tinggi dan retensi air pada tubuh yang dapat disebabkan oleh terlalu banyak mengkonsumsi garap. Cara terbaik untuk menghindarinya jelas dengan mengurangi asupan garam.

Tidak perlu risau masakan jadi hambar, karena sekarang ada beberapa tips dan trik untuk menyiasatinya. Berikut beberapa tips seperti dikutip dari okezone.com yang melansir Health, Senin (17/7/2017):

Menaburi rumput laut

Rumput laut biasanya digunakan untuk membuat sushi atau es buah. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata rumput laut bisa menawarkan rasa yang unik pada hidangan makanan? Bubuk rumput laut bisa Anda dapatkan di toko bahan makanan.

Mengubah teknik memasak

Teknik memasak yang Anda gunakan berpengaruh pada cita rasa makanan. Alih-alih hanya mengukus sayuran, Anda bisa mencoba untuk memasaknya lebih lama atau memanggang. Cara ini bisa meningkatkan cita rasa makanan dan mengubah teksturnya. Ini bisa diterapkan ke masakan apa saja selain sayuran.

Baca juga:
Tips Perawatan Kecantikan Untuk Calon Pengantin

Menambah rempah-rempah

Cara terbaik untuk meningkatkan cita rasa makanan adalah menggunakan rempah-rempah yang lebih banyak. Terlebih Indonesia kaya akan rempah-rempah. Lada hitam, oregano, dan campuran rempah-rempah bisa Anda jadikan pilihan. Terlebih, rempah-rempah adalah makanan bebas kalori. Jadi, Anda bisa menambahkannya sesuai keinginan Anda.

Menambah rasa asam

Untuk menyiasati rasa pada makanan yang tidak diberi garam, Anda bisa menambahkan cuka anggur merah atau balsamic ke makanan seperti pasta dan salad. Anda juga bisa menggunakan perasan jeruk pada ayam panggang agar ketika digigit daging ayam memiliki rasa yang tajam.

Jadi masih takut memasak tanpa garam? Semoga tips di atas bermanfaat ya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beda Tubuh Bugar dan Sehat

Inilah Beda Tubuh Bugar dan Sehat

Jakarta – Mayoritas dar kita akan berpikir jika seseorang yang sehat otomatis juga bugar. Padahal, ...