Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Sebut KPK Sudah Lemah Sejak Dulu

Amien Rais Sebut KPK Sudah Lemah Sejak Dulu

Jakarta – Mantan Ketua MPR Amien Rais menyebutkan, KPK sudah mengalami kelemahan sehingga Pansus KPK tidak perlu berjanji bahwa mereka tidak akan melemahkan KPK.

Amien Rais Sebut KPK Sudah Lemah Sejak Dulu

Menurut Amien Rais, KPK sudah lemah karena tidak mampu menyelesaikan kasus-kasus besar seperti BLBI, Century, Hambalang, dan lainnya.

“Beda saya dengan teman-teman. Kalau teman-teman jangan tanya, jangan lemahkan KPK, saya ketawa. Apakah KPK itu kuat? Kalau kuat, BLBI sudah selesai, Hambalang sudah selesai. Kalau kuat, Century selesai, Sumber Waras selesai,” kata Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

“Jadi KPK itu lemah. Jangan katakan lemahkan KPK, memang wong sudah lemah kok,” ucapnya.

“Jadi kelemahan KPK sudah titik jenuh. Kalau dia kuat, itu semua kasus sudah selesai. Ini kan OTT Rp 10 juta, Rp 400 juta, disegel kantor DPRD Mojekorto, ini kan lemah,” tambah Amien.

Amien Rais juga menilai bahwa KPK perlu dibatasi karena telah melewati batasnya.

“Menurut saya, KPK yang selama ini yang sebagai ad hoc, yang sudah agak kelewatan, memang harus dibatasi,” kata Amien.

Hal tersebut dikatakan Amien di gedung DPR dengan tujuan akan beraudiensi dengan Pansus Angket KPK.

“Saya guru besar di bidang politik ya. Saya maaf, saya tidak sombong. Sombong nggak boleh ya. Saya di (Universitas) Gadjah Mada, ke Chicago dulu, pernah jadi Ketua MPR, saya tahu negeri ini, masak saya diam saja. Jadi tanggung jawab moral saya sebagai warga negara saya sampaikan. Cuma momentumnya lebih tepat beberapa hari lagi dan ini Pak Setnov jadi tersangka. Jangan-jangan saya dianggap mainkan kartu di mana saya. This is my own, this is my perspective, this is my conclusion tentang KPK itu,” kata Amien.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...