Valencia – Pembalap Tim Aspar Ducati, Alvaro Bautista, mengaku akan beristirahat dari dunia balap sejenak sebelum memasuki paruh kedua musim MotoGP 2017. Hal tersebut ia lakukan setelah menjalani balapan yang intens sejak Maret hingga Juni.

Alvaro Bautista Bakal Istirahat Sejenak sebelum Paro Kedua Berlangsung

Apalagi pada Juni 2017, tiga seri dilangsungkan dalam rentan waktu yang cukup berdekatan di GP Italia, Catalunya, dan Belanda. Bahkan, satu minggu berselang dari Belanda, langsung digelar GP Jerman pada awal Juli 2017.

“Penting untuk memutuskan hubungan (dengan dunia balap). Juni sangat intens, dengan empat balapan yang sangat berdekatan,” ungkap Bautista sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Kamis (20/7/2017).

Libur sekitar satu bulan tentu harus dimanfaatkan setiap pembalap, termasuk Bautista. Pasalnya, 4-6 Agustus para pembalap harus segera kembali memfokuskan diri untuk tampil di MotoGP yang akan melangsungkan seri ke-10 di Sirkuit Brno, Ceko.

“Juli adalah waktunya untuk beristirahat dan mengisi ulang baterai. Saya akan mencoba berlatih keras dan memastikan saya kembali pada tingkat fisik yang baik karena tidak banyak istirahat sampai akhir musim,” tambahnya.

Pembalap asal Spanyol itu saat ini memang tercatat masih belum mampu tampil begitu kompetitif, meski dari sembilan race ia mampu menembus posisi lima besar dan 10 besar sebanyak masing-masing dua kali. Capaiannya tersebut membuat dirinya masih berada di posisi ke-11 klasemen pembalap sementara MotoGP 2017. (Tita Yanuantari – harianindo.com)