Home > Ragam Berita > Nasional > Menjelang Pilkada Jatim 2018, Dispendukcapil Surabaya Kebut Pencetakan E-KTP Warga

Menjelang Pilkada Jatim 2018, Dispendukcapil Surabaya Kebut Pencetakan E-KTP Warga

Surabaya – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya sedang berkejaran dengan waktu terkait pencetakan E-KTP bagi warga Surabaya menjelang akan digelarnya Pilkada Jatim pada 2018 mendatang.

Menjelang Pilkada Jatim 2018, Dispendukcapil Surabaya Kebut Pencetakan E-KTP Warga

Namun demikian, pencetakan tersebut terkendala pengiriman blangko E-KTP yang belum memenuhi jumlah data print ready record warga. Hingga saat, jumlah warga yang melakukan perekaman data sudah mencapai 50 ribu namun stok blangko E-KTP tidak sampai 50 ribu.

Terakhir, Dispendukcapil Surabaya mendapatkan gelontoran 10 ribu blangko E-KTP yang langsung disebarkan ke 16 kecamatan yang telah memiliki alat pencetakan E-KTP.

Menurut keterangan Kepala Dispendukcapil Surabaya, Suharto Wardoyo, 5.000 blangko sudah disebarkan ke 16 kecamatan, sedangkan yang 5.000 sisanya tetap dipusatkan di kantor Siola.

“Jadi kami harap warga yang berasal dari luar 16 Kecamatan yang sudah ada pencetakan E-KTP bisa langsung datang ke Siola,” ujar Suharto Wardoyo, Rabu (19/7/2017).

Terkait masih banyaknya kebutuhan blangko E-KTP bagi warga Surabaya, Suharto mengaku akan segera menggelar rapat guna membahas kebutuhan blangko E-KTP di Surabaya.

“Kami juga masih hitung berapa blangko yang tersisa di 16 kecamatan tersebut,” pungkasnya. (samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Menolak Dipasangkan Dengan Desy Ratnasari

Ridwan Kamil Menolak Dipasangkan Dengan Desy Ratnasari

Bandung – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sudah menyatakan diri siap untuk bertarung dalam Pemilihan ...