Home > Ragam Berita > Nasional > Rosiana Silalahi Akui Ahok Bisa Dongkrak Rating Media

Rosiana Silalahi Akui Ahok Bisa Dongkrak Rating Media

Jakarta – Rosiana Silalahi selaku pemimpin redaksi Kompas TV mengakui jika sosok seorang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai ‘Rating Maker’ dalam tiap program yang disiarkan media massa, baik elektronik, cetak, ataupun online.

Rosiana Silalahi Akui Ahok Bisa Dongkrak Rating Media

Ahok

Rosiana memaparkan hal itu ketika menghadiri Peluncuran dan Bedah Buku ‘Ahok Di Mata Mereka’ yang digelar di Hotel Pullman.

“Bicara soal pak Ahok, dia adalah rating maker,” ucap Rosi, di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017).

Ia lantas menjelaskan saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu dimunculkan menjadi narasumber, maka dapat dipastikan ‘mendongkrak’ rating penjualan yang ditawarkan oleh tiap media, baim dalam bentuk berita, maupun program televisi.

Rosi kemudian berkelakar jika munculnya Ahok dalam program yang ditayangkan di stasiun televisi yang dipimpinnya, mengindikasikan ‘bonus’ bagi pihaknya lantaran rating selalu naik.

“Pasti setiap saat media meminta untuk wawancara dengan Pak Ahok, setiap Pak Ahok muncul, itulah (rating) kita naik, jualan kita naik, kalau jualan kita naik, (kita) dapet bonus,” ucap Rosi.

Kemunculan Ahok dalam setiap program maupun pemberitaan sebagai ‘penglaris’ bagi media.

News Anchor senior itu pun kembali berkelakar, kemunculan Ahok bisa membuat sales marketing di kantor tempatnya bekerja hanya melakukan ‘kipas-kipas’ saja.

Baca juga: Masukan Dari Ulama Perkuat Alasan Jokowi Bubarkan HTI

“Karena kalau kita lihat kemunculannya itu, kalau bintang tamunya Pak Ahok, laku jualannya, gimana kalau dia tiap hari muncul?, kipas-kipas salesnya, itu faktanya,” tukas Rosi. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jelang Idul Adha 1438 H, Simak Cara Aman Beli Hewan Kurban

Jelang Idul Adha 1438 H, Simak Cara Aman Beli Hewan Kurban

Jakarta – Menjamurnya pedagang musiman menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H yang akan ...