Jakarta – Indonesia merupakan negara kepulauan dan memiliki banyak keindahan alam. Tentunya, negara kita menjadi salah satu target wisatawan luar negeri, termasuk mereka yang bepergian menggunakan jasa kapal pesiar wisata.

5 Destinasi Wisata yang Sering Disambangi Kapal Pesiar di Indonesia

Kapal Pesiar

Perusahaan kapal pesiar wisata mewah Princess Cruises mengungkapkan jika target kunjungan ke Indonesia amat besar.

“Kami menargetkan sekitar 60 ribu wisatawan untuk destinasi di Indonesia untuk tahun 2017-2018 dengan asal kapal dari Singapura dan Australia,” ungkap Farriek Tawfik selaku Direktur Kawasan Asia Tenggara Princess Cruises dalam temu media, Kamis (20/7/2017).

Farriek melanjutnya, terdapat lima daerah yang akan dihampiri salam program wisata yaitu Bali, Lombok, Ujung Pandang, Semarang, dan Probolinggo.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan untuk tetap mendatangi pulau yang menarik perhatian para wisatawan. Contohnya, Pulau Komodo. Pulau yang dikenal warga setempat dengan nama Loh Liang itu tak memiliki fasilitas yang memadai untuk kapal pesiar besar berlabuh. Untuk mengakalinya, para wisatawan akan dibawa ke sana dengan menggunakan kapal kecil.

“Kapal pesiar akan parkir sebentar di laut, kemudian para wisatawan ke pulau tersebut dengan kapal kecil,” tukasnya.

Bagi setiap daerah yang disambangi, para wisatawan bisa menjelajah kota tersebut beberapa saat, terutama ke daerah wisata lokal (shore excursion).

Baca juga: 3 Destinasi Wisata yang Pas Untuk Melangsungkan Pernikahan

“Dengan berkunjung ke daerah wisata lokal, maka perekonomian lokal juga bisa meningkat karena terjadi transaksi di sana. Selain itu, kami juga menggunakan jasa agen wisata lokal untuk mengatur kegiatan di darat. Disinilah semua pihak mendapat untung,” pungkas Farriek. (Yayan – harianindo.com)